5 Manfaat Mengkonsumsi Es Krim Untuk Ibu Hamil

Apakah boleh mengkonsumsi es krim untuk ibu hamil? Biasanya para ibu hamil kerap kali menghindari beberapa jenis makanan yang memiliki rasa mansi seperti es krim. Namun ternyata tanggapan tersebut tidak sepenuhnya di benarkan, karena kenyataannya es krim tidak akan membahayakan ibu hamil serta janin yang ada di dalam kandungan jika di konsumsi dalam jumlah yang tidak berlebihan.

Es krim atau ice cream mereupakan sejenin makanan atau hidangan yang telah di bekukan yang memiliki tekstur semi padat, dan es krim ini bisa di konsumsi sebagai kudapan. Jika di lihat berdasarkan komposisi dari pembuatannya, es krim ini bisa dibedakan menjadi tiga jenis, yaitu es krim yang ekonomis, es krim good average, serta es krim deluxe. Bahkan mutu dari es krim itu sendiri bisa ditentukan dari bahan yang di gunakan serta proses pengolahannya. Ice cream untuk ibu hamil sebaiknya dikonsumsi sebanyak 2-3 cangkir saja dalam satu minggu, dan itu merupakan porsi yang di anjurkan oleh para ahli. Mengapa? Karena jika es krim di konsumsi dalam jumlah yang berlebihan, maka di khawatirkan es krim yang di konsumsi bisa menimbulkan efek samping yang memang tidak di harapkan.

Di bawah ini ada beberapa manfaat es krim untuk ibu hamil, yaitu sebagai berikut:

  1. Meningkatkan peluang kehamilan

Sebuah penelitian yang telah di lakukan di Harvard School of Public Health, Boston mengungkapkan bahwa para wanita yang memang ingin secepatnya mendapatkan kehamilan, sebaiknya mereka menghindari mengkonsumsi beberapa jenis produk susu yang memiliki kandungan melak yang rendah. Dan hal ini erat kaitannya dengan non ovulasi. Karena jika kita mengkonsumsi es krim atau bahkan produk susu yang memiliki kandungan lemak secara rutin, maka hal ini bisa membantu meningkatkan kemungkinan terjadinya konsepsi dalam rahim.

Bukan hanya itu, bahkan para peneliti juga menunjukkan, bawha seorang wanita yang mengkonsumsi 1 porsi makanan yang berasal dari olahan susu yang memiliki kandungan lemak yang tinggi setiap harinya, mampu membantu mereka menurunkan resiko terjadinya inferilitas terkait ovulasi.

  1. Menambah berat Badan

Nah, bagi wanita hamil yang mengalami masalah dalam berat badan, terutama yang kekurangan berat badan, maka Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi juga meminum yang memiliki kandungan gula serta kalori. Dan manfaat es krim untuk ibu hamil yaitu salah satunya bisa membantu ibu hamil dalam menambah berat badan. Dalam 100 gram es krim, mengandung sebanyak 207 kkal juga mengandung 16 gr gula.

  1. Pembentukan tulang pada janin

Es krim juga bisa membantu dalam proses pembentukan tulang pada janin yang ada di dalam kandungan. Karena di dalam es krim memiliki kandungan nutrisi lebih yang sangat di butuhkan oleh ibu hamil guna membantu tumbuh kembang janin yang ada di dalam kandungan.

  1. Mengatasi mual

Mual yang disertai dengan muntah merupakan keadaan yang wajar yang sering di alami di masa kehamilan, dan hal ini kerap kali di sebut dengan gejala morning sickness. Dan manfaat lainnya yang terkandung di dalam es krim yaitu mampu memberikan bantuan kepada ibu hamil ketika mereka mengalami gangguan tersebut selama kehamilan, terutama di usia kehamilan trimester pertama.

  1. Mengurangi stress

Bukan hanya itu, mengkonsumsi es krim juga bisa merangsang proses pembentukan hormon thrombotonin yang bermanfaat untuk menambah suasana hati, perasaan tenang, serta mampu menghilangkan rasa stress, terutama di masa-masa awal kehamilan.

Itulah beberapa manfaat yang bisa diperoleh ibu hamil saat mengkonsumsi es krim. Namun satu hal yang harus di ingat, bahwa es krim bukanlah makanan utama ketika masa kehamilan, es krim ini hanya diabnjurkan di konsumsi hanya sebagai cemilan atau kudapan. Bahkan ketika mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan kalori serta gula seperti es krim dalam jumlah yang berlebihan di masa kehamilan, bisa menyebabkan adanya kenaikan berat badan yang berlebih pada ibu hamil.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517