5 Manfaat Mangga Untuk Kecantikan Kulit yang Jarang Diketahui

Manfaat mangga. Buah tropis dengan warna daging yang berwarna jingga ini merupakan buah yang sangat umum di jumpai di Indonesia. Rasanya yang manis serta memiliki kandungan air yang banyak, bahkan untuk harganya pun tergolong murah.

Namun dengan harganya yang murah, bukan berarti buah ini tidak memiliki manfaat yang luar biasa untuk tubuh kita. Karena nyatanya, buah mangga memiliki kandungan vitamin dengan jumlah yang cukup banyak, terutama vitamin C juga vitamin E. Bukan hanya itu, ternyata buah mangga ini juga memiliki kandungan mineral yang juga sangat penting untuk tubuh. Belum lagi kandungan serat alami yang sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan Anda yang mengkonsumsinya.

Bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh, karena mengkonsumsi buah mangga juga sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit Anda. Dan berikut ini beberapa manfaat mangga yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. Menjadikan kulit bercahaya

Mengkonsumsi buah mangga secara teratur ternyata mampu mengurangi bintik gelap, noda bahkan jerawat yang menjadi masalah utama kulit wajah Anda, bahkan buah mangga juga bisa menjadikan kulit menjadi bercahaya. Karena kandungan vitamin A juga beta karoten yang dimiliki buah mangga memiliki peranan untuk memulihkan juga meremajakan kembali sejumlah sel kulit yang sudah mati.

2. Pengobatan Komedo

Apakah Anda percaya, kalau ternyata buah mangga juga sangat efektip dalam menghilangkan komedo yang membandel. Caranya cukup mudah, Anda cukup menyiapkan scrub buah mangga, dengan mencampurkan satu sendok teh daging buah mangga yang sebelumnya sudah Anda lumati, dengan satu sendok tes susu cair atau susu bubu juga sedikit madu. Setelah tercampurkan dengan rata, kemudian gosokkan campuran tersebut pada bagian wajah Anda dengan gerakan yang melingkar. Dan scrube ini mampu mengangkat sel kulit yang mati juga komedo.

3. Manfaat anti-penuaan

Buah mangga memiliki kandungan antioksidan yang sangat bermanfaat dalam melawan sejumlah tanda-tanda penuaan dini, diantararanya seperti keriput juga pigmentasi. Bukan hanya itu, buah mangga ini juga bermanfaat dalam melindungi kulit dari paparan radikal bebas yang sangat berbahaya.

4. Mencerahkan kulit yang terbakar matahari

Kandungan vitamin A juga vitamin C yang ada di dalam buah mangga mampu menyediakan nutrisi yang sangat penting guna mengembalikan kondisi kulit yang terbakar oleh sengatan sinar matahari. Jika kulit Anda terbakar oleh sinar matahari, maka Anda bisa memanfaatkan kulit dari buah mangga yang sudah matang guna mengatasinya. Dengan cara menggosokkannya di bagian kulit yang terbakar, diamkan sekitar 10-15 menit, lalu cuci dengan menggunakan air bersih.

5. Masker untuk kulit sensitive

Jika Anda memiliki keadaan kulit yang sensitive, maka Anda bisa membuat masker wajah dengan mencampurkan bagian daging buah mangga yang sebelumnya telah Anda haluskan dengan oatmeal, susu juga madu. Setelah tercampur dengan rata, aplikasikan campuran tersebut pada wajah Anda yang sebelumnya sudah Anda bersihkan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517