5 Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil yang Wajib Diketahui

Buah kurma adalah salah satu jenis buah yang berasal dari Negara Timur Tengah, yaitu Arab. Buah kurma ini memiliki rasa yang sangatlah manis, bahkan jenis buah ini hanya bisa tumbuh di daerah yang memiliki iklim panas seperti di Arab. Walaupun buah kurma memiliki bentuk yang sangatlah kecil, namun ternyata buah yang manis ini memiliki sangat banyak manfaat untuk kesehatan. Nah, pada kesempatan ini, kami akan membahas manfaat kurma untuk ibu hamil.

manfaat kurma untuk ibu hamil

Manfaat yang dimiliki oleh buah kurma ini sangatlah banyak, terutama bagi ibu hamil juga janin yang ada di dalam kandungan. Di dalam buah kurma, memiliki kandungan vitamin juga mineral yang banyak, yang pastinya bisa menjaga kesehatan ketika masa kehamilan, oleh karena itu manfaat kurma bagi ibu hamil sangat penting untuk di ketahui bahkan di pahami oleh ibu hamil.

Ada banyak manfaat yang diberikan oleh buah kurma untuk kesehatan tubuh kita, terutama untuk ibu hamil. Buah kurma ini merupakan salah satu jenis buah-buhan yang memang kerap dianjurkan untuk di konsumsi ketika masa kehamilan, salah satunya jenis buah kurma ajwa. Nah, di bawah ini ada beberapa mabnfaat kurma untuk ibu hamil, yaitu sebagai berikut:

  1. Menambah energy

Buah kurma memiliki kandungan glukosa dalam jumlah yang banyak, dan hal ini sangat baik untuk kesehatan tubuh. Nah, kandungan glukosa inilah yang memang akan mengembalikan energy pada tubuh yang tengah beraktivitas. Buah kurma juga mampu meningkatkan juga menambah energy yang ada di dalam tubuh, terutama untuk ibu hamil.

  1. Baik untuk merangsang saraf

Bukan hanya itu, buah kurma juga memiliki kandungan kalium yang bisa meningkatkan rangsangan terhadap saraf. Ketika ibu hamil mengkonsumsi buah kurma, maka bisa meningkatkan kecerdasan otak juga mempertajam daya ingat. Manfaa yang satu ini sangatlah baik guna memberikan nutrisi pada janin yang ada di dalam kandungan, bahkan nantinya ketika bayi lahir, maka ia akan jauh lebih tangkap bahkan menjadi lebih cerdas nantinya.

Baca juga : Inilah Manfaat Luar Biasa Kurma Untuk Ibu Hamil dan Janin

  1. Menguatkan tulang

Bukan hanya untuk ibu hamil saja, ternyata buah kurma juga sangat bermanfaat untuk kesehatan bayi. Dan salah satu manfaatn yang diberikan oleh buah kurma untuk bayi yaitu dalam menguatkan tulang si kecil.

  1. Mengatasi Anemia

Kandungan gula yang ada di dalam buah kurma bukan hanya bermanfaat untuk menambah energi untuk ibu hamil, namun juga bisa mengatasi anemia.

  1. Menjaga kesehatan pencernaan

Dan yang terakhir, manfaat kurma untuk ibu hamil yang paling banyak diperoleh yaitu mampu mengatasi juga menjaga kesehatan sistem pencernaan. Ketika ibu tengah hamil, maka ibu hamil akan sering mengalami gangguan terhadap sistem pencernaan. Dengan ibu hamil mengkonsumsi buah kurma, maka ibu hamil tidak perlu lagi merasa khawatir mengatasi masalah pencernaan ini.

Penting untuk di ketahui, bahwa buah kurma yang berasal dari Arab ini memang memiliki kandungan vitamin juga mineral dalam jumlah yang banyak yang memang tidak di miliki oleh jenis buah lainnya.

Related Posts

Share This