5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kulit Wajah

Jeruk nipis, semua orang pasti mengenal buah yang satu ini. Biasanya jeruk nipis digunakan untuk bumbu dapur karena bisa menghilangkan bau amis pada ikan dan daging. Selain itu, jeruk nipis juga biasanya digunakan dalam racikan membuat minuman. Efek menyegarkan dari buah yang satu ini membuatnya banyak digunakan dalam membuat minuman. Namun disamping itu, tahukah Anda jika ternyata jeruk nipis bisa digunakan untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah sangat banyak, salah satunya untuk menghilangkan jerawat.

Jeruk nipis terkenal sebagai salah satu jenis buah yang tinggi akan kandungan vitamin C. Selain itu, buah yang satu ini juga memiliki kandungan anti aging yang berguna untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Lalu apa saja manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah? Berikut ini penjelasannya!

  1. Mengatasi Kulit Kusam

Kulit kusam tentunya akan mengganggu penampilan dan bahkan menurunkan rasa percaya diri. Buah yang memiliki rasa asam ini ternyata memiliki khasiat yang luar biasa untuk mengatasi kulit kusam. Jeruk nipis memiliki kemampuan untuk mengurangi produksi minyak berlebih dan menghilangkan kotoran dari wajah.

Jeruk nipis juga memiliki kemampuan untuk menghilangkan noda bekas jerawat di bagian wajah. Cara menggunakannya yaitu dengan memeras jeruk nipis kemudian oleskan secara merata pada seluruh bagian kulit wajah. Lalu biarkan terlebih dahulu dan usap dengan kapas.

  1. Menghilangkan Jerawat

Pada dasarnya jerawat timbul akibat dari banyaknya kotoran pada wajah sehingga menyumbat pori-pori kulit. Nah, untuk mengatasi hal tersebut Anda bisa menggunakan jeruk nipis. Kandungan zat dan senyawa pada jeruk nipis mampu meminimalisir pertumbuhan jerawat dengan sangat cepat. Untuk menggunakannya yaitu dengan cara mengiris jeruk nipis dan peras untuk diambil airnya. Kemudian oleskan pada wajah dan diamkan. Jika sudah kering maka bilas dengan air dingin.

  1. Mencerahkan Wajah

Bukan hanya sebatas mengurangi jerawat dan mengatasi kulit kusam, jeruk nipis juga bisa digunakan sebagai ramuan untuk mencerahkan kulit wajah. Dengan menggunakan ramuan alami ini tentunya sangat aman dan tidak akan menimbulkan efek samping seperti halnya penggunaan kosmetik. Adapun cara penggunaannya sama seperti yang telah dijelskan pada poin sebelumnya.

  1. Mengencangkan Kulit Wajah

Memiliki kulit wajah yang terlihat kencang dan terbebas dari kerutan tentunya menjadi dambaan setiap orang. Untuk mendapatkan kulit kencang, Anda tidak perlu membeli kosmetik dan melakukan perawatan mahal, cukup dengan menggunakan ramuan alami berupa jeruk nipis. Kandungan antioksidan jeruk nipis akan membantu mengencangkan dan membuat sel-sel kulit beregenerasi dengan baik. Lakukan perawatan dengan jeruk nipis ini secara rutin sehingga akan memperoleh hasil yang sangat luar biasa untuk kesehatan kulit wajah Anda.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517