5 Manfaat Jahe Merah Untuk Kesehatan

Manfaat jahe merah. Siapa sih yang tidak mengenal jenis tanaman satu ini, yaitu salah satu tumbuhan yang berupa rimpang yang memang tumbuh subur di dalam tanah. Ada banyak sekali jenis jahe, salah satunya jahe merah. Manfaat jahe merah ini sendiri sangatlah berlimpah, terutama untuk kesehatan tubuh juga kecantikan kaum hawa.

Nah, pada kesempatan ini, kami akan membahas materi mengenai manfaat jahe merah untuk kesehatan. Dan ternyata manfaat jahe merah untuk kesehatan sangatlah banyak, dimulai dari dapat menyembuhkan penyakit yang ringan, sampai dipercaya mampu mencegah juga mengatasi penyakit yang mematikan sekalipun.

Di bawah ini ada beberapa jenis manfaat yang dimiliki oleh jahe merah, yaitu sebagia berikut:

1. Mengatasi rematik

Jahe merah memiliki kandungan yang memang dipercaya mampu mengurangi rasa sakit juga mengatasi bengkak pada bagian kaki. Jenis penyakit rematik atau disebut juga dengan encok ternyata bisa Anda atasi dengan jahe merah. Bahkan cara untuk menggunakannya pun sangatlah mudah, yaitu dengan Anda cukup merebus rimpang jahe merah yang di campurkan dengan temulawak, kumis kucing, cabe jawa, serta daun komfrey, setelah itu air rebusan jahe merah yang telah di campurkan dengan beberapa ramuan tersebut di minum sebanyak dua kali dalam satu hari.

2. Menyembuhkan batuk

Jahe merah ternyata juga bermanfaat untuk meredakan bahkan mengatasi batuk. Selain untuk mengatasi batuk, bahkan jahe merah ini juga dipercaya mampu mengatasi radang tenggorokan. Sifat hangat yang dimiliki oleh jahe merah inilah yang memang bisa membantu Anda untuk mengatasi batuk juga radang tenggorokan.

3. Menurunkan kadar kolesterol dalam darah

Jahe merah juga memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat untuk membuang sejumlah racun yang ada di dalam tubuh, salah satunya yaitu jenis kolesterol jahat yang ada di dalam darah. Dengan mengkonsumsi jahe merah ini, maka peredaran darah Anda bisa lancar dan secara tidak langsung kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh Anda akan hancur dengan sendirinya tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan kimia.

4. Meredakan sakit kepala

Untuk meredakan sakit kepala, Anda juga bisa mengatasinya dengan menggunakan jahe merah. Caranya mudah, Anda seduh jahe merah dengan menggunakan air hangat, setelah itu hisap aroma yang dikeluarkan oleh jahe merah yang telah Anda potong-potong sebelumnya.

5. Membantu diet

Jahe merah juga sangat ampuh untuk membantu program diet Anda. Dan Anda bisa memperoleh manfaat jahe merah ini yaitu dengan cara meminum air jahe merah secara rutin. Jahe merah juga bisa membantu Anda membakar sejumlah lemak yang ada di bagian perut dan bis amengurangi nafsu makan Anda, sehingga program diet Anda bisa sukses.

Itulah beberapa manfaat yang dimiliki oleh jahe merah. Namuan satu hal yang harus Anda ketahui, walaupun jahe merah ini memiliki manfaat yang banyak, namun bagi Anda yang menderita penyakit maag, Anda tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi jahe merah. Hal ini dikarenakan kandungan yang ada di dalam jahe merah ini sangatlah kuat, sehingga bisa menyebabkan lambung Anda terasa terbakar.

Related Posts

Share This