5 Manfaat Jagung Untuk Ibu Hamil yang Sangat Luar Biasa

Manfaat jagung untuk ibu hamil. Penting untuk Anda ketahui, terutama bagi ibu hamil, bahwanya saat ini jagung telah menjadi salah satu jenis makanan harian yang memang memiliki manfaat yang sangat luar biasa, baik untuk menjaga kesehatan tubuh bahkan kesehatan janin yang ada di dalam kandungan.

Bukan hanya rasanya yang unik, jagung sendiri juga memiliki kandungan nutrisi yang memang mampu mengatasi berbagai jenis penyakit.

Nah, di bawah ini ada beberapa manfaat jagung untuk ibu hamil yang memang harus Anda ketahui dan pahami dengan baik, terutama untuk menjaga kesehatan janin dalam kandungan Anda, yaitu sebagai berikut:

1. Menyehatkan mata

Telah kita ketahui, bahwa jagung memiliki kandungan carotenoid yang mampu menurunkan resiko kerusakan terhadap mata di usia senja. Jagung bukan hanya baik untuk seorang ibu yang tengah hamil, namun ternyata jagung juga sangat bermanfaat untuk mendukung kesehatan mata si kecil yang masih ada di dalam kandungan.

2. Menjaga kesehatan plasenta

Menjaga kesehatan plasenta selama menjalankan kehamilan merupakan salah stau kewajiban, dan ternyata hal ini merupakan hal yang susah-susah gampang. Dengan Anda mengkonsumsi jagung secara rutin, maka secara tidak langsung Anda tengah menjaga plasenta Anda. Karena kandungan kalium yang terdapat pada jagung berjumlah cukup banyak, yang memang bisa dimanfaatkan untuk menjaga cairan yang ada di dalam tubuh, sehingga sel-sel plasenta akan tetap terjaga dengan baik.

3. Nutrisi ibu hamil yang lengkap

Jagung juga memiliki kandungan vitamin B kompleks dalam jumlah yang cukup banyak, yang memang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan saraf si janin. Bukan hanya itu, nyatanya jagung juga memiliki kandungan mineral seperti magnesium, mangan, zat besi, tembaga dan juga selenium.

Manfaat dari sejumlah nutrisi yang di sebutkan di atas bermanfaat dalam menjaga kesehatan ibu hamil secara keseluruhan. Bahkan, ibu hamil juga tidak akan mudah merasa lelah, letih, serta pegal-pegal, dengan begitu ibu hamil akan tetap bugar selama menjalankan kehamilannya, dengan catatan rutin mengkonsumsi jagung.

4. Baik untuk melawan kanker

Jagung kaya akan kandungan antioksidan yang tinggi, yang ternyata juga sangat bermanfaat dalam melawan beberapa jenis sel kanker, diantaranya yaitu kanker payudara juga kanker hati.

5. Baik untuk kesehatan kulit ibu hamil dan bayi

Jika jagung ini sudah Anda olah menjadi minyak, maka jagung ini juga bisa Anda manfaatkan dalam produk kecantikan yang bertujuan untuk merawat kecantikan kulit. Dan ternyata, jagung ini tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, namun bermanfaat juga untuk di jadikan sebagai perawatan kecantikan. Untuk bayi sendiri, minyak jagung ini sangat bagus untuk merawat bagian kulit, agar tetap dalam keadaan lembut dan tidak mudah berbekas jika terdapat luka.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517