5 Manfaat Jagung Manis Untuk Kesehatan Ibu Hamil

Manfaat jagung manis. Semua orang pastinya mengetahui apa itu jagung manis. Yaitu salah satu jenis jagung yang memang menjadi salah satu primadona di dunia sayuran yang memang berbeda dengan jagung local yang saat ini mulai kehilangan pamornya.

Bahkan jika dilihat dalam segi penampilanpun, jagung manis jelas terlihat lebih menarik dikarenakan memiliki warna juga penampilan yang lebih segar, memiliki biji yang jauh lebih besar, manis, lebih banyak memiliki kandungan air bahkan lebih empuk. Bukan hanya itu, ternyata kandungan jagung manis juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan ibu hamil.

Nah, berikut ini beberapa khasiat jagung manis yang memang jarang diketahui oleh sebagian besar orang, yaitu sebagai berikut:

  1. Mencegah anemia dan meningkatkan energi

Jagung manis memiliki kandungan vitamin B12, zat besi serta asam folat yang memang di butuhkan oleh ibu hamil. Dan ketika ibu hamil kekurangan asupan ketiga nutrisi tersebut, maka bisa menyebabkan keadaan tubuh yang mudah terserang oleh anemia, lelah serta tidak memiliki tenaga.

Bukan hanya itu, ternyata jagung manis juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi juga karbohidrat, sehingga sangat baik di konsumi selama kehamilan guna mengatasi beberapa masalah kehamilan seperti sembelit.

  1. Menjaga kesehatan mata

Jagung manis juga memiliki kandungan beta karoten yang memang mampu memproduksi vitamin A yang banyak di gunakan untuk menjaga eksehatan mata ibu hamil juga janin dalam kandungan. Bahkan kandungan beta karoten ii juga mampu mencegah terjadinya degenerasi macula atau bahkan gangguan mata lainnya.

  1. Mencegah diabetes

Walaupun memiliki rasa yang manis, jagung manis juga memiliki kandungan vitamin B dengan jumlah yang cukup banyak, yang mana vitamin B ini bermanfaat untuk mengatur metabolisme protein, lemak juga karbohidrat, bahkan kandungan yang ada di dalam jagung manis ini juga mampu mengatur pelepasan insulin.

  1. Menjaga kesehatan kulit dan rambut

Jagung manis juga memiliki kandungan kologen, yakni substansi yang mana dibutuhkan oleh kulit agar permukaan kulit menjadi lebih kenyal serta kencang. Bukan hanya itu, jagung manis juga memiliki kandungan antioksidan seperti vitamin A juga vitamin C serta lycopene yang membantu bumil dalam mencegah terjadinya keriput serta menjaga keadaan kulit dari dampak buruk sinar uv.

  1. Menurunkan kolesterol

Bahkan jagung manis ini juga memiliki kandungan serat larut yang mana mampu menyerap kolesterol berlebih (LDL)  yang ada dalam darah, bahkan mampu menurunkan kadar koletsreol yang ada di dalma tubuh.

Maka dari itu, jika Anda suka mengkonsumsi jagung manis, apalagi semasa kehamilan, maka tidak ada salahnya jika Anda mengganti menu makan Anda dengan jagung putih selain nasi. Agar jauh lebih sehat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517