5 Manfaat Daun Kelor Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Manfaat daun kelor. Daun kelor adalah salah satu jenis sayuran yang sanga popular, dan daun kelor yang berasal dari Indonesia ini memang memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Bahkan, banyak diantaranya para peneliti yang memang sudah berhasil menemukan manfaat dari daun kelor ini, terutama untuk menjaga kesehatan tubuh.

Banyak diantaranya orang-orang yang menganggap kalau daun kelor ini merupakan tumbuhan ajaib yang memang bisa di gunakan sebagai obat herbal dan bisa mengatasi berbagai jenis penyakit. Bahkan, kandungan vitamin C yang ada di dalam daun kelor ini jauh lebih banyak jika di bandingkan dengan jenis sayuran lainnya.

Bukan hanya itu, kandungan vitamin A dan kandungan potassium yang ada di dalam daun kelor juga tidak kalah tingginya. Maka dari itu, tidak heran jika daun kelor ini dianggap sebagai salah satu jenis tanaman ajaib yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

Dan beberapa kandungan yang ada di dalam daun kelor inilah yang membuat daun kelor memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Dan berikut ini beberapa manfaat daun kelor untuk menjaga kesehatan tubuh, yaitu sebagai berikut:

1. Menyehatkan kulit

Daun kelor memiliki kandungan vitamin C serta antioksidan yang sangat tinggi, dan kedua kandungan ini sangatlah baik untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, daun kelor yang bisa Anda konsumsi sebhagai sayur ini juga mampu menghaluskan kulit wajah serta mencegah munculnya jerawat. Bahkan, daun kelor ini juga bisa Anda jadikan sebagai masker wajah guna membuat keadaan kulit menjadi lebih halus serta cantik.

2. Mengatasi diabetes

Salah satu manfaat dari daun kelor yaitu mampu mengatasi diabetes, karena dengan Anda mengkonsumsi daun kelor, maka bisa mengurangi kadar gula yang ada di dalam darah. Daun kelor ini bisa Anda jadikan sebagai insulin alami guna mengatasi diabetes.

3. Menyehatkan mata

Daun kelor juga memiliki kandungan vitamin A yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata Anda. Karena dengan Anda mengkonsumsi daun kelor, maka bisa membuat mata Anda ada dalam keadaan sehat juga jernih. Selain itu, daun kelor ini juga bisa menyembuhkan penyakit mata.

4. Mencegah kanker

Antioksidan yang terkandung di dalam daun kelor ini juga cukup tinggi, bukan hanya itu, daun kelor juga mengandung potassium dalam jumlah yang banyak. Dan salah satu manfaat dari daun kelor ini yaitu mampu mencegah munculnya penyakit kanker.

5. Mengobati rematik

Bahkan, daun kelor ini juga sangat efektif dalam mengatasi rematik. Karena dengan Anda mengkonsumsi daun kelor, maka rasa sakit di bagian persendian bisa berkurang serta bisa mengurangi penumpukan asam urat pada beberapa bagian sendi, sehingga bisa menyembuhkan rematik atau bahkan asam urat.

Itulah beberapa manfaat daun kelor yang memang bisa Anda gunakan untuk mengatasi berbagai masalah penyakit. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This