5 Manfaat Cuka Apel Untuk Wajah Agar Tampil Lebih Cantik

Manfaat cuka apel untuk wajah. Cuka apel ini merupakan salah satu jenis minuman kesehatan yang memang sempat popular beberapa tahun belakangan ini. Cuka apel ini di proses dengan cara prementasi dari sari buah apel yang memang memiliki rasa yang sangat asam, bahkan cuka apel ini di percaya memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh, pencernaan, dalam mengatur gula darah, hingga bermanfaat juga dalam memecag penimbunan lemak yang ada di dalam tubuh.

Akan tetapi, di samping beberapa manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita, cuka apel ini ternyata juga memiliki manfaat yang lain yang sangat menakjubkan, yaitu bermanfaat dalam merawat kecantikan kaum wanita.

Nah, berikut ini ada beberapa manfaat dari cuka apel untuk kecantikan wanita yang memang sangat jarring di ketahui, yaitu sebagai berikut:

1. Mengatasi jerawat

Memang benar, cuka apel sangat ampuh untuk mengatasi jerawat yang membandel pada wajah kita. Pasalnya, tingkat keasama yang terkandung pada cuka apel ini bisa membantu kita dalam mengatasi jerawat secara alami bahkan aman. Bukan hanya itu, ternyata cuka apel juga bermanfaat dalam mengurangi gejala penuaan dini pada wajah kita.

2. Menjaga keseimbangan pH kulit

Apakah Anda tahu, kalau kadar pH yang seimbang merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah Anda. Karena keadaan pH yang tidak seimbang bisa menyebabkan ketombe di bagian kulit kepala serta beberapa masalah kulit lainnya. Selain itu, keseimbangan pH ini juga sangat penting guna mencegah munculnya jerawat. Anda bisa mencampurkan cuka apel dengan air, yaitu dengan perbandingan 1:2, setelah itu Anda bisa menggunakan campuran cuka apel ini untuk toner wajah, agar kulit wajah tetap terawatt.

3. Melindungi kulit dari pengaruh buruk matahari

Cuka apel juga sangat efektif dalam mengatasi pengaruh buruk dari sengatan sinar matahari. Nah, agar Anda bisa mendapatkan efek tabir surya, maka Anda bisa menambahkan 1 cangkir cuka apel pada air mandi yang akan Anda gunakan, setelah itu gunakan untuk Anda berendam paling tidak selama 10 menit.

4. Menjadikan rambut berkilau

Nah, guna menjadikan batang rambut Anda lebih sehat juga berkilau, Anda bisa mecampurkan ½ sendok makan cuka apel dengan satu cangkir air bersih, setelah itu gunakan campuran air tersebut sebagai tonik rambut Anda. Diamkanlah selama beberapa menit, setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

5. Melembutkan kaki

Anda juga bisa memanfaatkan cuka apel ini sebagai bahan alami pedikur di rumah. Anda bisa merendam kaki Anda pada air hangat yang telah di campurkan dengan cuka apel. Sifat anti-jamur yang dimiliki oleh cuka apel ini nantinya mampu membuat bagian kaki Anda menjadi sehat, lembut, juga bersih. Selain itu, cuka apel juga sangat membantu Anda dalam mengurangi varises, dikarenakan cuka apel memiliki kandungan vitamin yang pastinya bisa memperlancar peredaran darah dalam tubuh.

Related Posts

Share This