5 Manfaat Buah Sirsak Untuk Kecantikan yang Sangat Mengejutkan

Manfaat buah sirsak untuk kecantikan. Buah sirsak, merupakan salah satu jenis buah berwarna hijau berduri yang memang banyak di temukan di daerah tropis, memiliki daging yang lembut juga berair.

Belakangan ini, buah dengan rasa yang sedikit asam ini menuai popularitas, karena manfaat yang dimiliki daunnya dalam mengatasi penyakit kanker. Bahkan, para penliti juga mulai menunjukkan, bahwa buah sirsak ini juga bermanfaat dalam membunuh sejumlah sel kanker hingga 10 kali lebih efektif jika di bandingkan dengan kemoterapi.

Dan ternyata, manfaat buah sirsak tidak sampai di situ. Karena buah sirsak ini juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk menjaga kecantikan kulit juga rambut. Ingin tahu apa saja manfaatnya? Berikut ini ada beberapa manfaat buah sirsak untuk kecantikan yang harus Anda ketahui, yaitu sebagai berikut:

1. Menyembuhkan gangguan pada kulit

Daun sirsak ini memiliki kualitas dalam proses menyembuhkan yang sangat efektif, oleh karena itu, buah sirsak sangat cocok di gunakan untuk mengatasi berbagai jenis masalah pada kulit. Jika Anda menempelkan daun sirsak yang masih segar pada bagian kulit wajah yang tengah bermasalah, maka penyakit kulit tersebut akan mudah smebuh.
2. Melawan tanda penuaan
Buah sirsak juga memiliki kandungan antioksidan juga kandungan vitamin C dengan jumlah yang cukup tinggi. Kedua kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk antioksidan dalam tubuh yang memang bisa mengurangi beberapa tanda penuaan dini, seperti keriput, garis-garis halus bahkan pigmentasi pada bagian kulit.

3. Mengatasi kutu

Apakah Anda tahu, kalau daun dari buah sirsak juga bermanfaat sebagai obat anti kutu pada rambut? Guna mengatasi kutu yang bersarang di rambut Anda, maka Anda bisa menggunakan daun sirsak yang sebelumnya sudah Anda lumuti untuk Anda gunakan creambath. Anda bisa mengusapkan secara merata di seluruh bagian rambut juga kulit kepala. Setelah itu, bungkus kepala Anda dengan menggunakan handuk, lalu diamkan sekitar 30 menit lamanya.

4. Mencegah rambut rontok

Buah sirsak yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi juga bisa membantu Anda dalam mencegah juga mengatasi rambut rontok. Bahkan, ketika Anda rajin mengkonsumsi buah sirsak, maka bisa menjaga keadaan rambut Anda agar tetap sehat dan kuat.

5. Mengurangi ketombe

Bukan hanya itu, ternyata buah sirsak juga memiliki kandungan yang bersifat anti-parasit. Jika di oleskan pada bagian kulit kepala, maka kandungan tersebut bisa membantu Anda dalam melawan ketombe yang memang menjadi masalah utama rambut juga mampu membantu melawan ketombe beserta gejala-gejala yang di timbulkannya, termasuk bagian kepala yang gatal juga kering.

Nah, itulah beberapa manfaat buah sirsak untuk menjaga kecantikan wajah, kulit juga rambut Anda. Semoga postingan kami kali ini sangat bermanfaat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517