5 Manfaat Buah Pepaya Untuk Perawatan Kulit

Pepaya merupakan salah satu jenis buah yang mengandung banyak nutrisi dan manfaat untuk kesehatan. Pepaya mengandung sejumlah nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, magnesium, kalium dan nutrisi penting lainnya. Bahkan manfaat buah pepaya bisa digunakan untul merawat kesehatan kulit. Hal ini karena buah pepaya mengandung betakaroten sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan pada kulit.

Pepaya memang bisa digunakan sebagai ramuan alami dalam merawat kesehatan kulit wajah. Jika diaplikasikan dengan baik maka khasiat pepaya yaitu bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Tidak heran jika saat ini pepaya banyak dimanfaatkan dalam produk kecantikan. Bahkan banyak dimanfaatkan dalam industry pembuatan sabun.

  1. Manfaat Buah Pepaya Untuk Mengatasi Kulit Kering

Bagi Anda yang memiliki gangguan kulit kering maka bisa diatasi menggunakan pepaya. Untuk mengaplikasikannya yaitu dengan mencampurkan beberapa potong pepaya yang telah dikupas dengan satu sendok susu dan madu.

Oleskan ramuan tersebut pada wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan secara rutin setiap hari. Anda tidak perlu khawatir karena tidak akan menimbulkan efek samping.

  1. Mengatasi Jerawat dan Kulit Berminyak

Buah pepaya juga snagat ampuh untuk mengatasi kulit berminyak dan jerawat. Untuk membuat ramuan ini sangat mudah yaitu dengan menghaluskan potongan buah pepaya matang dan tambahkan multani mitti. Oleskan pada wajah secara merata dan diamkan hingga mengering.

Langkah selanjutnya bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal sehingga kulit terlihat elbih bersih dan terhidar dari resiko masalah kulit seperti komedo dan jerawat.

  1. Mencegah Penuaan

Manfaat selanjutnya yaitu untuk mencegah terjadinya penuaan dan mencegah berkurangnya elatisitas kulit. Dalam membuat ramuan ini Anda bisa mencampurkan buah pepaya dengan madu, teh dan bubuk kayu cendana.

Baca Juga:  5 Penyebab Jantung Bengkak yang Harus Anda Waspadai

Campuran dari bahan-bahan tersebut kemudian dioleskan secara merata pada wajah dan diamkan hingga mengering. Bilas dengan menggunakan air bersih. Dengan begitu maka kulit wajah akan terlihat menjadi lebih kencang.

  1. Mengatasi Pigmentasi

Selanjutnya yaitu untuk mencerahkan dan menghaluskan kullit serta menghilangkan noda hitam pada kulit. Pengaplikasiannya masih sama seperti pada poin-poin diatas.

  1. Merawat Kesehatan Semua Jenis Kulit

Untuk senantiasa menjaga kesehatan kulit, terutama pada bagian wajah maka Anda bisa menggunakan bahan alami ini secara teratur dan rutin setiap hari. Kandungan nutrisi dari pepaya akan memberikan manfaat yang luar biasa terhadap kesehatan kulit Anda.

Nah, demikian manfaat yang bisa diperoleh untuk kesehatan kulit wajah dengan menggunakan pepaya. Konsistensi dan pengaplikasian yang rutin akan membuat kulit semakin sehat dan terhindar dari resiko penuaan dini.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517