5 Manfaat Brokoli Hijau Untuk Menjaga Kesehatan Si Kecil

Manfaat brokoli hijau. Menyiapkan makanan yang enak juga sehat untuk si kecil merupakan salah satu bentuk rutinitas yang wajib untuk di lakukan oleh setiap ibu. Karena si kecil di usia emasnya masih membutuhkan asupan nutrisi yang sangat baik, hal ini bertujuan agar tumbuh kembangnya bisa berlangsung secara optimal.

Akan tetapi, dalam memilih makanan untuk si kecil, Anda harus benar-benar selektif dalam memilih bahan makanan yang akan Anda berikan kepada si kecil, agar kebutuhan nutrisi si kecil bisa terpenuhi dengan sangat baik.
Sayur adalah salah satu sumber gizi alami yang pastinya sangat mudah untuk Anda dapatkan. Bahkan, sayuran yang memiliki warna hijau tua memiliki manfaat yang sangat banyak, diantaranya untuk menjaga kesehatan si kecil, seperti brokoli hijau.

Dan berikut ini ada beberapa manfaat brokoli hijau yang patut Anda ketahui guna membantu tumbuh kembang si kecil, yaitu sebagia berikut:

1. Menjaga Kesehatan Mata dan Kulit

Brokoli memiliki kandungan vitamin A juga lutein yang cukup banya, sehingga sangat bermanfaat dalam memelihara kesehatan mata, sehingga si kecil akan terhindar dari penyakit yang sangat membahayakan seperti katarak.

Selain itu, brokoli juga memiliki kandungan glucoraphanin yang bisa membantu memperbaiki kerusakan kulit yang diakibatkan oleh pancaran sinar matahari, sehingga beresiko terjadinya penuaan dini.

2. Mencegah Sembelit

Bukan hanya ibu hamil yang beresiko mengalami sembelit, namun si kecil juga bisa mengalami hal yang sama. Kandungan serat yang terdapat pada brokoli pastinya sangat baik untuk memelihara sistem pencernaan si kecil, sehingga si kecil akan terhindar dari sembelit yang menyiksanya.

3. Memelihara Kesehatan Tulang

Guna menjaga kekuatan tulang, patsinya membutuhkan asupan vitamin K juga kalsium yang seimbang. Dan brokoli memiliki kandungan kedua mineral ini, sehingga bisa mendukung pertumbuhan tulangnya. Bukan hanya itu, kedua kandungan tersebut juga sangat cocok untuk menjaga kekuatan gigi si kecil juga menurunkan resiko terjadinya oesteoporosis.

4 Menjaga kesehatan pencernaan

Brokoli juga memiliki kandungan brokoli yang bermanfaat untuk menjaga sistem pencernaan si kecil agar bekerja dengan sangat baik, kandungan serat ini juga berfungsi untuk mencegah penyakit yang mengganggu sistem pencernaan lainnya seperti sembelit atau bahkan konstipasi. Bahkan, antioksidannya ini merupakan detoks alami yang memang bisa membersihkan saluran pencernaan seperti lambung juga usus dari racun.

5. Mencegah penyakit jantung

Penyakit jantung mereupakan salah satu momoko yang paling menakutkan bagi sebagian besar orang. Akan tetapi, sebuah penelitian yang berasal dari Institute for Food Research di Norwich, Inggris berhasil menyilangkan brokoli yang memang memiliki kandungan glucoraphanin hingga 2-3 kali jumlah normalnya. Dan hal tersebut merupakan senyawa yang memang di yakini mampu membantu Anda dalam mencegah terjadinya penyakit jantung.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517