5 Manfaat Brokoli Bagi Pertumbuhan Anak

Brokoli atau bisa juga di sebut dengan Brassica Oleracea merupakan salah satu jenis sayuran yang termasuk kedalam golongan kubis-kubisan. Brokoli ini adalah sejenis tanaman yang berasal dari timur tengah yang memang sudah sekian lama di budidayakan oleh masyarakat Indonesia. Manfaat brokoli ini sangatlah banyak, terutama untuk kesehatan juga tumbuh kembang anak, dikarenakan brokoli memiliki kandungan Vitamin C yang baik untuk kesehatan.

Banyaknya kandungan vitamin C yang terdapat di dalam sayuran brokoli ini, membuat sayuran jenis kubis ini memiliki khasiat brokoli yang sangatlah besar bagi kesehatan tubuh termasuk kesehatan tubuh si kecil. Dan salah satu khasiat brokoli yaitu mengatasi permasalahan yang terjadi di dalam lambung.

manfaat brokoli

Bukan hanya kandungan Vitamin C yang ada di dalam sayur brokoli, namun di dalam sayur brokoli juga terdapat beberapa provitamin, seperti provitamin A, asam folat sertavitamin E. Dan di bawah ini ada beberapa manfaat brokoli bagi kesehatan si kecil yang harus bunda ketahui, yaitu sebagai berikut:

  1. Mengurangi Kolesterol

Sayur brokoli memiliki banyak kandungan serat larut yang memang bisa menarik koleterol agar keluar dari dalam tubuh si kecil, sehingga bisa mengurangi terjadinya penumpukan terhadap kolesterol yang ada di dalam tubuh.

  1. Meningkatkan fungsi hati

Organ tubuh si kecil terutama bayi pastinya belum bisa berfungsi secara maksimal juga optimal. Oleh karena itu, bunda penting untuk memberikan si kecil sayur brokoli, agar si kecil bisa memiliki kekebalan tubuh yang baik guna meningkatkan gungsi hatinya.

Baca juga : Beberapa Jenis Nutrisi Tumbuh Kembang Anak

  1. Mengurangi alergi dan peradangan

Sayur brokoli juga merupakan salah satu makanan yang mengandung gizi yang baik, serta mengandung kaempferol dan isothiocyanates yang mana merupakan anti-inflamasi nabati nutrisi yang cukup baik. Dan kaempferol ini sangat bermanfaat guna mengurangi terjadinya alergi pada si kecil.

  1. Kesehatan tulang

Kandungan kalsium juga Vitamin K yang ada di dalam sayur brokoli juga sangatlah tinggi, dimana kandungan yang ada di dalam sayur brokoli ini sangatlah penting guna kesehatan si kecil, terutama untuk kesehatan tulang si kecil.

  1. Antioksidan kuat

Dari berbagai macam jenis sayuran, sayur brokoli inilah yang menjadi sumber Vitamin C yang ditambahkan dengan flavonoid yang memang sangat dibutuhkan oleh vitamin C guna mendaur ulang secara efektif bahkan berguna juga  sebagai antioksidan yang sangatlah kuat.

Nah, begitu banyaknya manfaat sayur brokoli untuk kesehatan tubuh si kecil. Oleh karena itu, penting bagi bunda untuk memberikan si kecil makanan yang memiliki kandungan gizi yang baik, akan tetapi, bunda jangan sampai salah dalam memilih sayur brokoli agar bunda bisa memperoleh manfaat secara maksimal. Bunda harus bisa memilih sayur brokoli yang masih dalam keadaan segar serta memiliki warna yang masih hijau.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517