5 Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil yang Wajib Diketahui

Air kelapa merupakan salah satu minuman yang dapat menyegarkan tubuh serta membantu untuk menjaga tubuh terhidrasi. Bukan hanya itu, di dalam air kelapa juga terkandung banyak manfaat yang memang terkait dengan minuman tropis yang alami ini, salah satunya adalam manfaat air kelapa untuk ibu hamil.Dan hal ini memang sudah dibuktikan dengan cara dikonsumsi di seluruh dunia, bahkan air kelapa ini bisa dikonsumsi secara langsung ataupun di campur dengan minuman lainnya.

Air kelapa memang memiliki nutrisi serta keseimbangan elektrolit, dan hampir sama dengan darah. Selama proses kehamilan, sangat penting bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi makanan serta minuman yang sehat juga memiliki gizi yang baik dalam kesehariannya. Bahkan mengkonsumsi air kelapa untuk ibu hamil sangat membantu dalam menjaga kesehatan tubuh ibu juga janin yang ada di dalam kandungan.

Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

Dan di bawah ini ada beberapa manfaat yang dimiliki oleh kelapa ijo untuk ibu hamil, yaitu sebagai berikut:

  1. Adanya Kandungan Elektrolit Alami

Perlu bunda ketahui, bahwa air kelapa muda merupakan salah satu cairan yang penuh dengan kandungan klasium, kalium, klorida, sodium, elektrolit, riboflavin juga magnesium. Dan sebagai isotonic alami yang kaya akan mineral ini, juga memiliki kandungan elektrolit cair yang sama dengan kandungan cairan yang ada di dalam tubuh kita, maka air kelapa muda ini sangat bermanfaat juga berguna untuk menghindari terjadinya dehidrasi pada tubuh. Dan ibu hamil sangat membutuhkan cairan dalam jumlah yang banyak jika dibandingkan dengan orang yang ada dalam keadaan normal. Maka dari itu, air kelapa sangat bermanfaat untuk ibu hamil.

  1. Memiliki Diuretik alami

Bukan hanya itu, air kelapa muda juga sangat berfungsi sebagai diuretik alami yang sangat steril, dan air kelapa muda ini sudah terbukti mampu memperlancar proses pembuangan urin juga mampu membantu tubuh dalam membersihkan saluran kemih. Dan pastinya hal ini sangat diyakini mampu mengeluarkan zat racun yang dihasilkan dari tubuh, juga mampu mencegah terjadinya infeksi pada saluran kemih yang memang sangat umum terjadi pada ibu hamil.

  1. Sebagia Anti Penyakit

Air kelapa juga memiliki kandungan senyawa asam laurat. Asam laurat ini merupakan sejenis asam yang mampu membantu tubuh dalam melawan berbagai jenis penyakit. Asam laurat dalam jumlah yang cukup yang terkandung dalam air kelapa sama dengan kandungan yang ada di dalam ASI yang memang memiliki tingkat kesamaan karakteristik sebagai antijamur, antibakteri juga antivirus yang mampu menjaga kesehatan ibu hamil juga bayi yang ada di dalam kandungan dari sejumlah virus yang berbahaya.

  1. Membantu Pencernaan Selama Kehamilan

Bukan hanya itu, air kelapa juga telah terbukti mampu meningkatkan fungsi pencernaan orang dewasa ataupun anak-anak. Bahkan air kelapa muda juga telah terbukti mampu meningkatkan kecepatan dalam proses pencernaan.

  1. Dapat Meningkatkan HDL

Air kelapa muda juga tidak memiliki kandungan sedikit lemak juga kolesterol, sehingga air kelapa muda mampu meningkatkan kolesterol baik (HDL) di dalam tubuh kita.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517