5 Makanan Paling Konyol yang Dipercaya Dapat Menyembuhkan Penyakit

Mungkin Anda sudah tahu, kalau makanan di dunia ini memiliki jenis yang beranekaraga. Diantaranya ada yang memiliki rasa yang super enak serta terbuat dari berbagai macam bahan yang sangat lumrah, namun ada juga jenis makanan yang memang di buat dari suatu hal yang tidak masuk akal. Bahkan beberapa jenis makanan tersebut dinobatkan menjadi makanan yang paling konyol di dunia ini, contohnya seperti daging tokek. Daging tokek? Alasan apa yang menguatkan orang-orang senang mengkonsumsi daging yang satu ini. Daging ini di konsumsi bukan tidak dengan alasan, melainkan ada alasan mengapa daging ini banyak di konsumsi oleh beberapa kalangan.

Makanan

Kesehatan memang merupakan satu hal yang mutlak yang harus di miliki oleh semua orang. Maka dari itu, tidak heran jika ada beberap orang yang menggunakan segala cara demi mendapatkan kesehatan tersebut, diantaranya mengkonsumsi makanan yang paling konyol di dunia ini. Lantas, apa saja sih jenis-jenis makanan paling konyol yang memang memiliki khasiat tersendiri untuk kesehatan tubuh kita? Ingan tahu jawabannya? Yuk kita simak ulasannya di bawah ini!

  1. Tokek

Bianatang yang satu ini memang kerap kita temukan di sekitar rumah. Konon katanya, daging tokek memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit kulit, penyakit asam, bahkan penyakit mematikan seperti HIV/AIDS.

Biasanya, cara yang digunakan untuk mengolah daging tokek ini yaitu daging tokek di kuliti, dan setelah daging berhasil di kuliti daging tokek ini dibumbui sesuai selera kemudain di goring hingga matang. Namun bagi Anda yang memang kurang suka dengan cara pengolahan ini, Anda bisa menggunakan cara lain, yaitu dengan cara membuat serbuk tokek. Cara yang bisa Anda pergunakan adalah, Anda cukup membakar tokek yang sudah di bersihkan hingga kering, setelah itu Anda tumbuk daging tokek yang telah Anda bakar hingga kering ini, tumbuk hingga halus. Dan untuk mengkonsumsi serbuk tokek ini, Anda bisa menyatukannya dengan kopi yang di seduh dengan menggunakan air panas.

  1. Jus cacing tanah

Apakah Anda tahu, kalau binatang melata yang kerap kita anggap menjijikan ini memiliki kandungan protein yang sangat tinggi? Bukan hanya itu, ternyata binatang ini juga di percaya mampu mengobati penyakit tipes, panas dalam, liver, penambah nafsu makan, serta mampu mengobati radang tenggorokan.

Biasanya, cara yang di gunakan untuk menyajikan cacing ini yaitu, daging cacing yang memiliki ukuran cukup besar di cuci sampai bersih, setelah itu potong bagian kepala serta ekor cacing, selanjutnya bersihkan kembali kotoran yang ada di dalam perut cacing yang akan di masak. Jika Anda telah berhasil membersihkan cacing tersebut, potong-potong cacing dan blender sampai benar-benar menjadi jus. Agar tidak terasa anyir, Anda juga bisa menambahkan daun pegagan. Untuk hasil yang lebih baik dan jika Anda suka, Anda bisa menyampur jus cacing ini dengan telur bebek, serta sedikit gula juga madu.

Namun jika Anda tidak suka dengan cara cacing di jadikan jus, Anda juga bisa menggunakan cara yang lain. Yaitu cacing tanah yang akan Anda konsumsi ini bisa Anda jadikan sebagai serbuk yang bisa Anda campurkan pula dengan kopi atau teh. Caranya cukup mudah, Anda tumbuk cacing yang sebelumnya Anda keringkan terlebih dahulu.

  1. Sate landak

Bukan hanya cacing danĀ  daging tokek, ternyata daging landak juga memiliki khasiat yang cukup banyak yang tersimpan di dalam tubuhnya. Tekstur daging yang halus, empuk serta tidak memiliki bau amis ini ternyata mampu memberikan rasa hangat pada tubuh, bahkan konon katanya daging landak juga mampu meningkatkan vitalitas pada pria. Jenis daging yang satu ini bisa Anda masak sesuai selera, bahkan untuk hati landak sendiri di percaya mampu menyembuhkan penyakit asam serta diabetes.

Bukan hanya dagingnya saja yang memiliki khasiat, bahkan duri yang di miliki oleh landak ini juga memiliki khasiat. Duri dari landak dipercaya mampu mengobati sakit gigi, cara penggunaannya yaitu pertama duri landak di bakar hingga menjadi abu, setelah itu abu dari duri landak ini Anda oleskan pada bagian gigi yang sakit.

  1. Ulat sagu

Ulat sagu, jenis ulat yang memang hidup di dalam batang sagu yang mulai membusuk, dan jenis ulat ini dijadikan sebagai makanan sehari-hari oleh penduduk asli Komoro, Papua. Biasanya, cara yang di gunakan untuk mengambil ulat sagu ini yaitu dengan membelah batang sagu yang telah membusuk, dan setelah itu ulat sagu di punguti satu per satu.

Biasanya, cara yang di gunakan untuk mengolah ulat sagu ini yaitu dengan cara di bakar atau di sate, direbus yang setelah di itu dimakan dengan cocolan sambal, atau bahkan di tumis dengan disatukan berasaam sayuran lainnya. Namun ada juga sebagian yang mengkonsumsi ulat sagu ini secara mentah-mentah.

Khasiat apa yang ada di dalam ulat sagu? Ulat saguh ini memang di percaya mampu menjaga stamina serta daya tahan tubuh, karena di dalam ulat sagu terkandung banyak protein juga asam amino, serta bebas akan kolesterol.

  1. Sate biawak

Biawak, daging binatang yang satu ini dipercaya mampu menyembuhkan penyakit asam. Warna putih pada daging biawak hamper sama dengan warna daging ayam, namun memiliki tekstur yang sedikit kasar seperti daging kambing. Untuk pengolahan daging ini, biasanya diolah dengan cara di sate, di gulai, atau di buat sop.

Bukan hanya daging biawak, minyak biawak juga di percaya mampu menyembuhkan beragam jenis luka bakar, gatal-gatal serta jenis penyakit kulit lainnya. Cara yang bisa Anda lakukan guna memperoleh daging biawak ini yaitu dengan cara menggoreng daging biawak tanpa menggunakan minyak, goreng daging biawak tersebut sampai daging biawak mengeluarkan minyak. Setelah mendingin, oleskan minyak tersebut pada bagian kulit yang dirasa gatal. Konon katanya, jika di gunakan secara teratur, penyakit yang di derita akan sembuh dengan cepat.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517