5 Khasiat Penting Minum Susu Untuk Ibu Hamil

Mungkin kita banyak melihat di berbagai media elektronik seperti TV yang mengiklankan prosuk susu untuk ibu hamil. Memang hal ini tidak mengherankan, karena manfaat susu untuk ibu hamil sangatlah besar. Banyak diantaranya penelitian yang dilakukan mengenai pentingnya mengkonsumsi susu untuk ibu hamil, apalagi jika di konsumsi secara teratur. Namun hal ini tidak berlaku bagi seorang ibu hamil yang memiliki intoleransi laktosa.

susu untuk ibu hamil

Susu hamil memang memiliki banyak kandungan nutrisi yang jelas-jelas sangat dibutuhkan oleh ibu hamil, bahkan sangat penting untuk pertumbuhan juga perkembangan janin yang ada di dalam kandungan. Karena begitu banyaknya manfaat yang akan diperoleh ibu hamil ketika mengkonsumsi susu untuk ibu hamil, maka ibu hamil sangat di sarankan untuk mengkonsumsi susu hamil selama masa kehamilan.

Mengapa ibu hamil di sarankan untuk mengkonsumsi susu hamil selama kehamilan? Apa jenis susu ibu hamil yang baik? Karena susu sendiri memiliki kandungan nutrisi yang banyak seperti kalium, vitamin juga protein yang sangat penting untuk tumbuh kembang janin yang ada di dalam kandungan. Namun bagaimana dengan ibu hamil yang jelas-jelas alergi terhadap susu sapi? Nah, bagi bumil yang alergi terhadap susu sapi, maka bumil juga bisa mengkonsumsi susu kedelai untuk ibu hamil.

Di bawah ini ada beberapa manfaat yang akan ibu hamil dapatkan ketika bumil mengkonsumsi susu hamil, yaitu sebagai berikut:

  1. Susu tinggi akan kalsium

Selama masa kehamilan, kalsium merupakan salah satu zat yang memang perlu di cukupi oleh ibu hamil. Apalagi ketika Anda kekurangan zat kalsium, maka hal tersebut bisa memberikan pengaruh yang kurang baik untuk tumbuh kembang janin yang ada di dalam kandungan Anda. Oleh karena itu, bumil akan disarankan untuk mengkonsumsi susu hamil.

  1. Susu mencukupi kebutuhan protein

Jika Anda memang kekurangan protein selama masa kehamilan, maka hal ini bisa menyebabkan berat badan janin Anda menjadi menurun. Bukan hanya itu, ternyata kandungan protein yang ada di dalam susu juga bisa menguatkan rahim Anda, mampu melancarkan sirkulasi darah, serta bisa menyehatkan payudara Anda.

  1. Susu merupakan sumber vitamin D yang baik

Susu untuk ibu hamil juga merupakan salah satu sumber vitamin D yang memang sangat penting untuk kesehatan.

  1. Susu dapat meredakan mual

Ketika Anda tengah hamil, rasa mual atau disebut juga dengan morning sickness merupakan satu hal yang kerap terjadi pada ibu hamil. Namun keadaan ini bisa Anda atasi dengan banyak mengkonsumsi susu dingin, karena susu dingin ini juga bermanfaat untuk meringankan rasa mual yang terjadi pada ibu hamil.

  1. Susu menghidrasi tubuh

Susu juga merupakan salah satu cairan yang sangat bermanfaat untuk menghidrasi tubuh ibu hamil. Maka dari itu, agar ibu hamil terhindar dari dehidrasi, maka bumil di anjurkan untuk rutin mengkonsumsi susu hamil.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517