5 Kebiasaan Sepele yang Bisa Menambah Berat Badan Anda Menjadi Naik

Menambah berat badan. Mengkonsumsi makanan berlebih merupakan satu-satunya hal yang bisa menyebabkan berat badan Anda bertambah? Itu jelas merupakan pandangan yang salah, karena nyatanya masih ada beberapa kebiasaan atau perilaku lainnya yang memang bisa menyebabkan berat badan Anda menjadi bertambah, salah satunya yaitu kebiasaan harian Anda baik di rumah atau bahkan di tempat kerja.

Dan berikut ini ada beberapa kebiasaan yang mungkin saja terlihat begitu sepele, namun nyatanya bisa menambah berat badan Anda menjadi sangat naik, sehingga Anda bisa mengalami yang namanya kegemukan. Yiatu sebagia berikut:

1. Ruang ber-AC

Ketika Anda berdiam diri selama berjam-jam di dalam ruangan yang memiliki AC, maka ketika itu tubuh akan bekerja lebih sedikit guna mempertahankan suhu tubuhnya, sehingga proses pembakaran kalori juga akan bekerja atau terjadi sangatlah sedikit. Nah, guna mengatasi persoalan tersebut, maka Anda bisa melakukan beberapa aktivitas yang memang bisa membuat Anda berkeringat sebelum Anda memasuki ruangan. Misalkan seperti berolahraga.

2. Melewatkan makan

Kurangnya asupan nutrisi dalam tubuh juga bisa memecah sejumlah lemak yang disimpan di dalam tubuh, kemudian mengubahnya menjadi glukosa. Namun, tubuh sendiri akan gagal untuk menghentikan proses tersebut, ketika hal tersebut di butuhkan. Sehingga semua kelebihan gula yang ada di dalam tubuh akan tersimpan sebagia lemak. Dan itulah yang menyebabkan tubuh memiliki berat badan yang berlebih.

3. Bekerja hingga larut malam

Dalam sebuah studi yang telah dilakukan oleh para peneliti berhasil menunjukkan, bahwa adanya hubungan antara obesitas dengan kerja shift malam. Mereka menunjukkan bahwa orang-orang yang memang bekerja di malam hari atau bahkan mereka yang bekerja hingga larut malam sangat kurang dalam membakar kalori tubuh, dengan begitu mereka sangat rentan mengalami obesitas.

4. Kotak makan dan botol plastik

Menu makan siang yang memiliki rasa enak yang tersimpan dalam kotak makana nplastik serta air mineral yang juga sama tersimpan di dalam botol plastik merupakan salah satu kombinasi yang tepat yang bisa membuat Anda menjaid gemuk. Mengapa demikian? Karena para ahli menemukan bahwa di dalam kotak makan atau botol plastik memiliki kandungan Bisphenol A atau BPA.

5. Kurang mendapatkan sinar matahari

Jika Anda beranggapan kalau suplemen vitamin D yang sering Anda konsumsi setiap harinya mampu menggantikan manfaat sinar matahari, maka Anda salah besar. Penting untuk Anda ketahui, bahwa paparan sinar matahari di pagi hari mampu menurunkan berat badan Anda. Dan jika Anda kurang mendapatkannya, maka kemungkinan besar tubuh Anda akan mengalami kegemukan, dan hal tersebut tidak bisa di gantikan dnegan vitamin D.

Nah, itu dia tadi beberapa hal sepele yang memang bisa membuat berat badan Anda menjadi berlebih. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mengatasinya agar Anda tidak mengalami obesitas.

Related Posts

Share This