5 Jenis Makanan yang Meningkatkan Kanker

Kanker merupakan salah stau penyakit yang bisa di sebabkan oleh sejumlah faktor keturunan juga lingkungan. Dan perlu Anda ketahui, bahwa penyakit yang berat ini memang bisa Anda hindari. Apa buktinya? Jika berbicara mengenai bukti, ada bukti yang menyatakan bahwa dengan Anda membatasi mengkonsumsi sejumlah makanan mampu mencegah atau menundu munculnya sel-sel kanker yang memang dapat membahayakan tubuh kita, terutama bagi mereka yang memang memiliki sejarah keluarga yang memiliki kanker pebcernaan.

Biasanya, pencetus terbesar kanker yaitu makanan yang memiliki kaya akan gula buatan, karbohidrat olahan, produk sampingan yang berasal dari hasil pengolahan atau minyak jelantah, serta bahan pengawet. Bukanhanya itu, jenis-jenis makanan ini juga memiliki efek yang dapat merugikan kesehatan tubuh secara umum, dapat mempengaruhi sistem kardiovaskular, merusak sistem syaraf serta merusak sistem reproduksi. Makanan yang meingkatkan kanker ini juga bisa berkontribusi menyebabkan diabetes, penyakit jantung, juga obesitas.

Makanan yang Meningkatkan Kanker

Dan sayangnya, ada beberapa jenis makanan yang meningkatkan kanker yang ternyata sering kita temui dan kita konsumsi dengan jumlah atau porsi yang banyak. Dan berikut ini ada 5 jenis makanan yang meningkatkan kanker, diantaranya yaitu sebagai berikut:

  1. Donat

Donat, merupakan gabungan dari tiga sifat utama makanan yang memang dapat menyebabkan atau meningkatkan penyakit kanker pada tubuh kita. Tiga sifat utama itu adalah di goreng, mengandung kadar gula yang sangatlah tinggi, serta didasarkan pada karbohidrat yang telah di haluskan seperti tepung yang di hiling. Dengan adanya kombinasi dari limbah proses penggorengan ini, yang berasamaan dengan banyaknya jumlah gula serta tepung dalam jumlah banyak, akan membuat donat menjadai semakin berbahaya bagi sejumlah orang yang berusaha untuk mengurangi resiko tumbuhnya kanker.

  1. Minuman manis

Produk atau sumber makanan yang tinggi akan kadar gula seperti minuman yang manis, berbagai jenis jus, serta soda mampu meningkatkan timbulnya resiko kanker. Ada sebuah penelitian yang telah di cantumkan kedalam jurnal “Cancer Epidemiology, Biomarkers & Prevention (2010)” telah menunjukkan bahwa orang-orang yang banyak mengkonsumsi minimal dua takaran soda per minggunya memiliki kemungkinan 87% lebih tinggi menderita penyakit kanker pankreas jika di bandingkan dengan sejumlah orang yang tidak mengkonsumsi minuman ringan ini, apalagi yang mengandung banyak gula buatan.

  1. Kentang goreng

Bukan hanya gula buatan, jenis makanan yang di goreng juga mampu meningkatkan resiko timbulnya kanker pada tubuh kita, terutama ketika makanan yang kita konsumsi tersebut mengandung minyak yang telah terhidrogensi, lemak jenuh, serta produk sampingan lainnya dari proses penggorengan yang mana disebut dengan akrilamida. Akrilamida ini merupakan salah satu zat yang menyebabkan tumor, selain itu akrilamida ini merupakan sejenis neurotoksin yang mana memiliki efek yang dapat merugikan bagian organ tubuh lainnya termasuk otak. Dan jenis makanan yang memang memiliki kandungan karbohodrat tinggi seperti kentang mudah menghasilkan akrilamida selama proses penggorengan. Dan hal ini mampu membuat banyak produk dari hasil penggorengan kentang seperti keripik kentang juga kentang goreng berada dalaam daftar utama makanan yang meningkatkan kanker.

  1. Hot dog

Daging yang telah di awetkan adalah salah satu faktor utama pemicu timbulnya kanker didalam tubuh kita, termasuk bagian perut serta penyakit lainnya pada sistem pencernaan. Bukan hanya itu, akan lebih berbahaya lagi ketika bahan-bahan seperti natrium nitrat, yaitu pengawet uatama untuk makanan hot dog di tambahkan ke dalam campuran daging tersebut. Hot dog serta daging yang di awetkan atau di asinkan sangat dianjurkan untuk di hindari atau diminimalisir, hal ini di lakukan guna menghindari terjadinya resiko terkena kanker lambung.

  1. Daging bakar

Apakah Anda suka mengkonsumsi sate, steak, barbeque dan makanan yang di bakar lainnya? Jika iya, maka Anda patut untuk berhati-hati. Mengapa demikian? Karena ketika tanaman atau hewan di bakar, maka akan muncul sejumlah zat yang memiliki racun serta memiliki sifat mutagenik. banyak diantaranya dari zat ini yang sama persis seperti zat yang di hasilkan dalam proses pembakaran tembakau atau rokok yang mana memiliki sifat beracun yang mampu menimbulkan resiko kanker.

Dan itulah beberapa jenis makanan yang meningkatkan kanker yang harus Anda hindari. Hal ini patut Anda lakukan guna meningkatkan bentuk kesehatan tubuh Anda.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517