5 Jenis Makanan yang Memiliki Kandungan Vitamin Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama

Penting untuk diketahui, bahwa ibu hamil pastinya membutuhkan nutrisi juga vitamin untuk ibu hamil trimester pertama di awal kehamilannya, serta beberapa jenis makanan yang sangat baik untuk menunjang tumbuh kembang janin yang ada di dalam kandungan.

Dikarenakan seorang ibu hamil membutuhkan vitamin ibu hamil trimester 1, maka ibu hamil sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi sejumlah makanan yang memang memiliki kandungan vitamin atau bahkan nutrisi yang baik untuk kondisi tubuh ibu hamil, jika dibutuhkan, ibu hamil juga bisa menambahkan supan suplemen yang memang khusus untuk ibu hamil, dengan catatam atas saran dokter.

Nah, di bawah ini ada beberapa jenis makanan yang memiliki kandungan vitamin ibu hamil yang banyak direkomendasikan oleh para medis, yaitu sebagai berikut:

  1. Sayuran

Ketika Anda mendapatkan kehamilan, maka Anda dianjurkan untuk memperbanyak mengkonsumsi sayuran. Mengapa? Karena sayuran memiliki manfaat yang baik guna membantu pertumbuhan juga perkembangan janin yang ada di dalam kandungan. Bahkan sayuran juga bisa menambah stamina Anda sendiri.

Untuk jenis sayuran, sayuran yang banyak direkomendasikan yaitu jenis sayuran yang memiliki daun berwarna hijau, seperti bayam yang memiliki kandungan zat besi yang memang sangat dibutuhkan janin guna membantu pembentukan hemoglobin di dalam tubuh ibu hamil. Bukan hanya itu, sayuran juga bisa membantu untuk mengurangi rasa mual pada ibu hamil di usia kehamilan trimester pertama.

  1. Buah Buahan

Buah-buhan merupakan salah satu nutrisi yang sangat penting untuk membantu tumbuh kembang si kecil, terutama bagi ibu hamil di trimester pertama. Buah-buhan ini sangat baik guna menambah stamina yang hilang pada ibu hamil, bahkan buah-buhan ini juga bisa membantu pertumbuhan janin yang ada di dalam kandungan, dan salah stau jenis buah yang baik di konsumsi ibu hamil di usia kehamilan trimester pertama yaitu buah pisang juga buah apel.

  1. Susu dan Produk Olahan nya

Makanan yang dianjurkan di konsumsi ibu hamil yaitu susu serta beberapa jenis maka yang juga masih olahan susu. Mengapa susu? Karena susu merupakan asupan wajib yang harus di penuhi oleh ibu hamil.

  1. Kacang Kacangan dan Sereal

Sereal termasuk kedalam jenis-jenis makanan yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Mengapa? Karena sereal juga memiliki kandungan karbo, vitamin B, juga kalsium yang memang sangat dibutuhkan oleh janin yang ada di dalam kandungan serta mampu meningkatkan kondisi tubuh ibu hamil. Bukan hanya itu, sereal juga merupakan salah satu jenis makanan yang sangat kaya akan serat, yang pastinya sangat baik untuk kondisi tubuh ibu hamil.

Bukan hanya sereal, ternyata kacang-kacangan juga merupakan jenis makanan yang banyak dianjurkan oleh para medis agar dikonsumsi ibu hamil. Karena kacang memiliki kandungan yang bermanfaat, seperti vitamin B dan asam folat.

Related Posts

Share This