5 Jenis Makanan Sehat Untuk Balita yang Bernutrisi

Makanan sehat untuk balita. Bayi yang sudah berusia 6 bulan mulai mengkonsumsi makanan padat pertamanya. Untuk memberikan yang terbaik untuk si kecil, maka Anda dianjurkan untuk membuat makanan sehat untuk balita dengan tangan Anda sendiri.

Pastinya banyak sekali jenis makanan balita yang bisa Anda pilih dan buat sendiri di rumah tanpa harus memakan waktu banyak. Dan di bawah ini ada beberapa jenis makanan balita yang bisa Anda buat untuk si kecil, yaitu sebagai berikut:

  1. Kentang

Untuk bayi yang masih berusia 6 bulan, terutama yang baru mengenal makanan padat pertamanya, maka Anda bisa memberikan kentang sebagai makanan untuk balita. Mengapa kentang? Karena kentang memiliki tekstur yang lunak yang memang bisa membantu si kecil mudah dalam mengkonsumsinya.

Bukan hanya itu, kentang juga memiliki kandungan karbohidrat, vitamin C dan B kompleks yang membantu si kecil dalam proses penyerapan karbohidrat. Bukan hanya kaya akan kandungan nutrisi, kentang juga sangat mudah untuk di cerna, sehingga tidak menyebabkan masalah pencernaan pada si kecil.

  1. Ubi

Ternyata bukan hanya kentang, ubi juga bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai makanan padat pertama si kecil, terutama dalam tahapan permulaan pengenal makanan yang padat. Ubi sendiri memiliki kandungan nutrisi yang sangat di butuhkan oleh tubuh, seperti vitamin A, beta karoten dan juga potasium yang sangat tinggi, vitamin E, kalsium dan serat yang memang sangat baik untuk proses pencernaan.

Bukan hanya kaya akan kandungan nutrisi yang penting untuk menunjang tumbuh kembang si kecil, ubi juga sangat mudah untuk di olah serta memiliki rasa manis yang pastinya sangat di sukai oleh si kecil.

  1. Jagung

Jagung merupakan jenis makanan balita yang kaya akan kandungan karbohidrat. Dan Anda bisa membuat sendiri makanan bayi atau balita dari bahan dasar jagung, seperti membuat bubur jagung manis.

Jagung ini juga sangat baik untuk di konsumsi si kecil, karena memiliki kandungan kalsium dan fosfor yang memang sangat penting untuk membantu pertumbuhan tulang juga gigi si kecil.

  1. Pisang

Pisang memiliki kandungan kalium yang memang bisa meningkatkan konsentrasi belajar si kecil. Bukan hanya itu, pisang juga kaya akan kandungan vitamin B yang memang bisa membantu si kecil dalam mendukung aktivitas kerja sistem syarafnya.

Dan penting untuk bunda ketahui, bahwa kandungan vitamin juga mineral yang ada di dalam buah pisang jauh lebih baik jika di bandingkan dengan buah serta sayuran lainnya. Jika di bandingkan dengan apel, pisang memiliki kandungan 4 kali lebih banyak protein, 2 kali lebih banyak kandungan karbohidrat, serta 5 kali lebih banyak kandungan vitamin A juga zat besi.

  1. Labu

Buah labu memiliki kandungan nutrisi dalam jumlah yang banyak, dimulai dari vitamin A, beta karoten, vitamin B, C, kalsium dan juga kandungan besi, folat, protein. Buah labu ini di sarankan untuk dijadikan sebagai makanan padat pertama bayi, karena labu memiliki kandungan serat yang memang baik untuk sistem pencernaan si kecil juga memiliki tekstur yang sangat lembut.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517