5 Jenis Makanan Penyebab Keguguran Hamil Muda

Selama Anda menjalankan masa kehamilan, sebaiknya Anda bisa menghindari beberapa jenis makanan penyebab keguguran hamil muda. Walaupun itu hanya mitos, namun sebaiknya Anda bisa menghindarinya, agar janin yang ada di dalam kandungan Anda bisa tetap ada dalam keadaan sehat juga tumbuh dan berkembang dengan baik.

Memang banyak diantaranya jenis makanan yang baik dan dianjurkan untuk di konsumsi selama kehamilan. Namun di samping itu, ada juga beberapa jenis di antaranya yang memang tidak dianjurkan untuk di konsumsi selama kehamilan, karena di yakini merupakan jenis makanan penyebab keguguran saat hamil muda.

Nah, jika seperti itu, makanan apa saja yang memang menjadi penyebab keguguran di awal kehamilan?

  1. Nanas

Makanan penyebab keguguran hamil muda yang pertama adalah buah nanas. Nanas ini dipercaya merupakan jenis makanan yang bisa menyebabkan keguguran. Maka dari itu, bagi ANda yang tengah hamil sebaiknya Anda menghindari buah yang satu ini. Karena buah nanas memiliki kandungan anzim protease bromealin, dan jika dilihat secara kimiawi, maka senyawa tersebut hampir sama dengan papain yang terkandung di dalam papaya muda yang bisa menyebabkan keguguran.

  1. Kepiting

Olahan dari kepiting mungkin merupakan salah satu jenis makanan seafood yang memiliki rasa yang lejat bahkan banyak disukai oleh sebagian besar masyarakat. Bahkan kepiting ini juga diketahui memiliki kandungan nutrisi yang tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Namun di balik itu semua, kepiting merupakan salah satu jenis makanan yang harus di hindari oleh ibu hamil, karena kepiting bisa menjadi salah satu mesin penggugur kandungan.

  1. Buah Delima

Jenis makanan lainnya yang bisa menyebabkan keguguran yaitu buah delima. Namun dalam kasus ini, Anda akan mengalami keguguran jika ANda mengkonsumsi buah delima dalam jumlah yang banyak juga berlebihan. Namun jika di konsumsi dalam jumlah yang wajar, maka tidak akan menyebabkan keguguran. Satu hal yang tidak kalah penting, ternyata biji buah delima juga sangat berbaha untuk ibu hamil.

  1. Pepaya Muda

Buah papaya yang masih muda juga sebaiknya di hindari oleh ibu hamil. Karena buah papaya muda ini memiliki senyawa yang memang akan sangat berbahaya dalam perkembangan embrio. Bahkan senyawa yang terkandung di dalam buah papaya muda ini juga bisa mengakibatkan kontraksi kuat yang terjadi pada ibu hamil, dan itu sangat memiliki resiko tinggi mengalami keguguran saat hamil muda.

  1. Durian

Buah durian juga merupakan salah satu jenis buah yang seharusnya di hindari oleh ibu hamil, namun itu bukan berarti ketika Anda mengkonsumsi buah durian Anda akan langsung mengalami keguguran. Sifat dari buah ini hampis sama dengan buah delima, tidak berbahaya untuk di konsumsi dalam jumlah yang sedikit namun akan berbahaya jika di konsumsi dalam jumlah yang berlebihan. Karena buah durian memiliki kandungan asam arachidonat dan alkohol yang jika di konsumsi secara berlebihan bisa membahayakan janin yang ada di dalam kandungan. Bahkan bisa menyebabkan keguguran.

Related Posts

Share This