5 Jenis Makanan Penyebab Kanker Serviks Yang Harus Anda Hindari

Para ahli kesehatan sangat menyarankan untuk menjalankan perilaku hidup sehat dengan cara mengkonsumsi makanan bergizi dan rutin berolahraga. Tidak bisa dipungkiri bahwa makanan adalah salah satu faktor yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh. Pada kesempatan ini penulis akan berbagi informasi tentang jenis makanan penyebab kanker.

Kanker bisa menginfeksi siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan. Namun ada beberapa jenis kanker tertentu yang hanya menginfeksi wanita saja. Salah satu contohnya yaitu kanker payudara dan kanker serviks. Banyak faktor yang bisa menyebabkan seseorang terkena penyakit kanker serviks. Penyebab kanker serviks yang paling umum yaitu makanan. Lalu apa saja makanan yang menjadi pemicu kanker rahim ? Berikut penjelasan lebih rinci mengenai hal tersebut.

Berikut Makanan Penyebab Kanker Serviks

  1. Makanan yang Mengandung lemak tinggi

Salah satu kelompok makanan penyebab kanker serviks yaitu makanan yang mengandung lemak tinggi. Kebiasaan mengkonsumsi makanan berlemak akan memicu produksi hormone estrogen secara berlebihan. Jika rahim seringkali di isi oleh hormone tersebut maka perlahan-lahan akan memicu pertumbuhan sel kanker.

  1. Makanan yang mengandung zat kimia

Pada zaman modern seperti saat ini, sepertinya sangat sulit untuk mendapatkan makanan yang terbebas dari bahan kimia. Makanan dan minuman yang sering kita jumpai di kedai-kedai makanan atau restoran tidak terlepas dari pemanis buatan, pewarna buatan dan pengawet. Jika makanan tersebut secara terus menerus di konsumsi maka sangat rentan dan menjadi pemicu sel kanker terutama kanker serviks.

  1. Makanan cepat saji/junkfood

Jenis makanan cepat saji paling banyak digemari oleh banyak orang. Tapi tahukah Anda kalau makanan cepat saji bisa menjadi salah satu penyebab kanker serviks. Jika terlalu sering mengkonsumsi junkfood maka kemungkinan sel kanker akan lebih mudah untuk berkembang. Hal ini karena makanan cepat saji mengandung lemak tinggi, pemanis, pewarna dan bahkan pengawet.

  1. Makanan atau minuman yang mengandung alkohol

Kebiasaan mengkonsumsi minuman beralkohol secara tidak langsung akan memicu pertumbuhan sel kanker. Wanita yang sering mengkonsumsi minuman tersebut sangat beresiko dua kali lipat terkena kanker serviks bila dibandingkan dengan wanita yang tidak pernah sama sekali.

  1. Makanan yang tidak higienis

Kebersihan dari makanan yang dikonsumsi setiap hari harus benar-benar dipastikan kebersihannya. Makanan yang tidak higienis jika dikonsumsi secara terus menerus akan memberikan dampak negatif dalam jangka panjang. Menurut pakar kesehatan mengemukakan bahwa kebiasaan mengkonsumsi jajanan yang tidak higienis menjadi salah satu pemicu kanker serviks ;pada wanita.

Nah, itulah jenis makanan pemicu kanker serviks yang harus Anda hindari. Untuk menunjang kesehatan Anda, konsumsilah jenis makanan yang benar-benar sehat dan bergizi. Selain itu, mulai menerapkan kebiasaan baik dengan rutin berolahraga.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517