5 Jenis Makanan Kaya Kalsium yang Baik Untuk Anak

Makanan kaya kalsium. Penting untuk para orangtua ketahui, bahwa kalsium sangat penting dan sangat di butuhkan anak-anak untuk mendukung perkembangan juga pertumbuhannya. Maka dari itu, Anda sebagai orangtua harus benar-benar memperhatikan asupan kalsium ini, dan memperhatikan setiap makanan kaya kalsium yang di konsumsi si kecil.

Jika kalsium penting untuk pertumbuhan juga perkembangan anak-anak, lantas apa saja makanan kalsium yang baik di konsumsi anak-anak. Berikut ini ada beberapa jenis makanan kaya kalsium yang baik untuk di konsumsi si kecil, yaitu sebagai berikut:

  1. Susu

Mungkin Anda sudah mengetahuinya, bahwa susu memiliki kandungan kalsium yang baik dan sangat tinggi. Bahkan, susu juga merupakan salah stau jenis minuman yang paling di sukai oleh anak-anak. Dan sebaiknya, Anda tidak pernah absen untuk memberikan susu kepada si kecil. Karena susu juga bisa membantu pertumbuhan tulang juga gigi anak, agar jauh lebih kuat.

  1. Keju

Bukan hanya susu, ternyata keju juga merupakan salah stau jenis makanan yang kaya akan kandungan kalsium. Mungkin Anda bisa menambahkan keju ini pada roti untuk sarapan si kecil, atau bahkan makanan yang menjadi favorit si kecil. Dan hal ini patsinya sangat bagus, terutama bagi anak-anak yang masih berada dalam masa pertumbuhannya.

  1. Telur

Telur, bukan hanya memiliki kandungan protein yang bermanfaat untuk tubuh, ternyata telur juga memiliki kandungan kalsium yang juga baik untuk pertumbuhan si kecil. Banyak diantaranya anak-anak yang menyukai jenis makanan ini, dan Anda bisa mengkreasikan telur ini dengan berbagai macam hal yang memang bisa membuat si kecil tertarik untuk mengkonsumsinya. Telur juga sangat baik untuk di konsumsi setiap harinya.

  1. Brokoli

Banyak diantaranya naka-anak yang akan lari dan menolak ketika Anda memberikannya syauran. Namun harus Anda ketahui juga, kalau sayuran termasuk brokoli merupakan salah stau jenis makanan yang penting untuk kesehatan juga pertumbuhan anak. Bahkan brokoli memiliki kandungan kalsium yang tinggi yang bisa membuat tulang si kecil tumbuh sehat juga kuat. Maka dari itu, Anda harus memastikan kalau si kecil mendapatkan asupan sayuran.

Jika si kecil enggan mengkonsumsi sayur secara langsung, maka Anda bisa mengkreasikannya menajdi beberapa hal. Misalkan seperti membuat jus dari sayuran yang di padukan dengan buah, atau membentuknya menjadi hal yang menarik, sehingga si kecil mau mengkonsumsi sayuran tersebut.

  1. Buah Jeruk

Buah jeruk juga merupakan salah stau jenis buah segar yang memiliki kandungan nutrisi yang penting juga kaya akan kandungan kalsium. Kandungan kalsium yang ada di dalamnya bisa membuat si kecil menjadi lebih kuat, serta kandungan vitamin C yang terkandung di dalamnya juga bisa membuat si kecil lebih berenergi serta tidak mudah merasa lelah.

Itulah beberapa makanan yang memiliki kandungan kalsium yang baik untuk di konsumsi si keicl. Bukan hanya makanan kaya kalsium, namun Anda juga harus memberikan makanan tinggi zat besi guna membantu tumbuh kembang si kecil agar pertumbuhannya stabil.

Related Posts

Share This