5 Jenis Makanan Ibu Hamil 8 Bulan yang Menyehatkan

Makanan ibu hamil 8 bulan. Di usia kehamilan 8 bulan, janin yang ada di dalam kandungan sudah mencapai tingkat kesempurnaan. Di usia ini, bagian mata si janin mulai ditumbuhi bulu mata yang halus, bahkan janin juga sudah mampu untuk membuka dan menutup matanya sendiri. Bukan hanya itu, bagian paru-paru juga plasenta janin juga sudah mulai matang dan mampu bekerja dengan baik. Bahkan bagian otak janin juga sudah berkembang dengan sangat baik, dan janin dalam kandungan juga akan terus bergerak dengan aktif. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mengkonsumsi berbagai jenis makanan ibu hamil 8 bulan yang memang bisa membantu pertumbuhan juga perkembangan janin dalam kandungan, bahkan bisa membuat ibu hamil tetap dalam kondisi yang sehat dan juga fit.

Dengan mengkonsumai makanan sehat ibu hamil 8 bulan, bukan hanya mampu mencukupi kebutuhan Anda sebagai calon ibu juga janin yang ada di dalam kandungan, namun di samping itu keluhan selama kehamilan juga bisa Anda minimalisir dengan Anda mengkonsumsi berbagai jenis makanan sehat. Bahkan, dengan memilih beberapa jenis makanan yang sehat juga bisa menurunkan resiko ibu hamil terkena preeklamsia. Bahkan resiko preeklamsia ini akan terus meningkat ketika usia kehamilan memasuki usia 8 bulan kehamilan.

Nah, di bawah ini ada beberapa jenis makanan yang baik untuk ibu hamil 8 bulan, yang bisa Anda konsumsi. Yaitu sebagai berikut:

1. Umbi-Umbian dan Nasi Merah

Penting untuk diketahui, bahwa ibu hamil sangat membutuhkan asupan kalori yang baik guna mendukung partumbuhan janin juga plasenta. Untuk memenuhi kebutuhan kalori, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi umbi-umbian atau kacang-kacangan. Bukan hanya itu, daripada mengkonsumsi nasi putih, lebih baik Anda mengkonsumsi nasi merah yang mana memiliki kandungan serat yang cukup banyak, sehingga bisa mengatasi sembelit yang sering dialami oleh ibu hamil.

2. Air

Ketika Anda hamil, maka penting bagi Anda untuk bisa menjaga kebutuhan cairan harian Anda. Hal ini bertujuan agar proses metabolisme tubuh bisa tetap berjalan dengan lancar, serta suhu tubuh ibu hamil bisa tetap terjaga dengan snagat baik. Maka dari itu, Anda harus memastikan kalau Anda telah mencukupi kebutuhan cairan harian Anda.

3. Kacang Kedelai

Kacang kedelai memiliki kandungan vitamin D yang cukup banyak, dimana kandungan vitamin D ini sangat di butuhkan oleh tubuh di usia kehamilan 8 bulan. Bukan hanya itu, kandungan vitamin B1, B2, dan juga B6 yang mana akan membantu memetabolisme tubuh. Sedangkan vitamin B 12 bermanfaat dalam membentuk sejumlah sel darah merah juga membantu dalam proses pembentukan otak janin.

4. Sayuran Berwarna Hijau dan Jingga

Jenis sayuran ini pastinya akan membantu Anda untuk memenuhi asupan vitamin A, sehingga bisa menurunkan resiko si janin lahir dnegan berat badan yang rendah, serta menghindari terjadinya kelahiran prematur. Bukan hanya itu, mengkonsumsi sayuran jenis ini juga mampu membantu Anda untuk memaksimalkan pertumbuhan juga perkembangan bagian embrio juga mampu meningkatkan imunitas tubuh janin dalam kandungan.

5. Brokoli dan Jeruk

Brokoli juga jeruk merupakan salah stau jenis makanan yang memiliki kandungan vitamin C dalam jumlah yang cukup banyaj, yang mana bermanfaat sebagai antioksidan yang baik, sehingga kandungan ini mampu mencegah terjadinya kerusakan sejumlah jaringan yang ada di dalam tubuh. Bukan hanya itu, kandungan vitamin C ini juga ternyata sangat bermanfaat dalam proses penyerapan zat besi, sehingga mampu menurunkan resiko bagi ibu hamil yang memiliki riwayat anemia.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517