5 Jenis Ikan Ini Baik Untuk Ibu Hamil

Pada umumnya, ikan memang memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh, sehingga baik untuk di konsumsi di masa kehamilan. Namun, karena ada beberapa jenis ikan yang memiliki kandungan merkuri di dalamnya, maka Anda harus lebih berhati-hati dalam memilih ikan yang baik untuk ibu hamil.

Kandungan merkuri yang terkandung pada ikan pastinya tidak baik untuk kesehatan tubuh, apalagi jika di konsumsi di masa kehamilan, pastinya bisa membahayakan untuk kesehatan dan perkembangan janin dalam kandungan. Maka dari itu, Anda harus lebih selektif dalam memilih jenis ikan yang hendak Anda konsumsi, terutama di masa kehamilan.

Dan di bawah ini ada beberapa jenis ikan yang memang baik untuk Anda konsumsi semasa kehamilan, yaitu sebagai berikut:

1. Ikan Lele

Ikan lele, merupakan salah satu jenis ikan tawar yang memang baik untuk di konsumsi ibu hamil. Karena ikan lele ini memiliki kandungan lemak baik serta protein yang sangatlah tinggi. Bukan hanya itu, ikan lele juga memiliki dua kandungan zat gizi yang memang bisa menyongkong pertumbuhan serta perkembangan janin yang ada di dalam kandungan. Bahkan daging ikan lele juga memiliki kandungan fosfor juga kalium yang memang sangat di butuhkan oleh janin yang ada di dalam kandungan.

2. Ikan Salmon

Jenis ikan laut umumnya memiliki kandungan merkuri, yang jelas tidak baik di konsumsi selama masa kehamilan, karena kandungan merkuri ini bisa merusak pertumbuhan juga perkembangan janin dalam kandungan.
Namun walaupun seperti itu, kandungan merkuri yang ada di setiap ikan berbeda-beda, ada yang memiliki kandungan merkuri yang tinggi ada juga yang memiliki kandungan merkuri yang rendah. Dan salah satu contoh ikan laut yang memang memiliki kandungan merkuri yang rendah yaitu ikan salmon.

Ikan salom ini termasuk kedalam jenis ikan yang baik untuk di konsumsi ibu hamil, mengapa? Selain kandungan merkuri yang rendah, jenis ikan ini juga memiliki kandungan nutrisi juga gizi lainnya yang jelas bisa membantu pertumbuhan juga perkembangan janin yang ada di dalam kandungan.

3. Ikan Sarden

Ikan sarden juga merupakan salah satu jenis ikan yang baik dikonsumsi ibu hamil. Selain memiliki kandungan merkuri yang rendah seperti ikan salmon, ikan sarden ini juga memiliki kandungan lainnya yang juga sangat baik untuk membantu tumbuh kembang janin dalam kandungan.

4. Ikan Teri

Walaupun memiliki ukuran yang kecil, namun ikan teri ini memiliki keistimewaan yang sangat luar biasa jika di bandingkan dengan jenis ikan lainnya. Karena jenis ikan kecil ini memiliki kandungan kalsium, yaitu zat yang sangat penting untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan tulang serta gigi si janin yang ada di dalam kandungan. Ikan teri ini juga memiliki kandungan protein yang banyak, fosfor, zat besi, beberapa vitamin, serta mineral lainnya.

5. Ikan Mas

Jelas jenis ikan ini tidak memiliki kandungan merkuri, karena ikan mas hidup di air tawar, maka dari itu ikan mas sangat baik di konsumsi oleh ibu hamil. Selain itu, ikan mas juga memiliki kandungan protein, lemak baik, kalsium, protein, fosfor, dan juga vitamin yang memang bisa mencukupi kebutuhan gizi ibu juga janin dalam kandungan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517