5 Hal yang Wajib Anda Lakukan Ketika Pertama Kali Melakukan Olahraga

Kapan Anda terakhir kali melakukan olahraga? Jika sudah terlampau lama Anda melakukan olahraga, atau bahkan Anda lupa kapan Anda terakhir kali berolahraga, pastinya tubuh Anda akan mengalami perubahan, bukan? Dan jika Anda ingin kembali aktif melakukan olahraga, maka ada beberapa hal yang memang penting untuk Anda lakukan, guna membuat Anda kembali mampu menyesuaikan dirinya dengan segala bentuk aktivitas yang aktif.

Nah, ketika Anda akan kembali memulai olahraga setelah sekian lama Anda tidak berolahraga, maka Anda dianjurkan untuk kembali memulainya secara perlahan. Jangan pernah terburu-buru apalagi Anda langsung memaksakan diri. Dan jika Anda ingin kembali berolahraga, setelah sekian lama Anda fakum, maka Anda harus memperhatikan beberapa hal di bawah ini, yaitu sebagia berikut:

1. Mulai dari yang paling mudah

Anda bisa memilih jenis olahraga yang mudah, ringan serta tidak menuntut tubuh untuk bekerja terlalu keras. Misalkan Anda memilih untuk berlari atau bahkan berjalan-jalan kecil si sekitar rumah Anda selama 30 menit saja. Karena jika Anda langsung memulai olahraga dengan bentuk olahraga yang berat, di pastikan tubuh Anda tidak bisa menerimanya, karena tubuh juga membutuhkan proses penyesuaian dengan segala bentuk aktivitas yang aktif.

2. Buat jadwal olahraga

Agar Anda semakin rajin berolahraga, dan Anda bisa lebih disiplin lagi, maka Anda bisa membuat jadwal untuk berolahraga yang realistis, serta bisa memudahkan Anda untuk berolahraga secara rutin di waktu senggang Anda yang memang sebelumnya telah Anda agendakan.
Biar makin rajin dan nantinya lebih disiplin olahraga, buatlah jadwal yang realistis dan memudahkanmu untuk olahraga dengan rutin.

3. Siapkan baju olahraga khusus

Agar Anda lebih bersemangat ketika berolahraga, maka Anda juga bisa menyiapkan baju olahraga khusus. Dengan begitu, semangat Anda tidak akan luntur dan terus meningkat untuk melakukan olahraga.

4. Cari penyemangat

Merupakan hal yang penting ketika Anda memiliki hal yang bisa menyemangati diri Anda, yang memang bisa selalu membuat Anda terus semangat untuk melakukan banyak hal, salah satunya olahraga. Hal ini juga bertujuan agar Anda juga tidak berhenti di tengah jalan ketika berolahraga, serta bisa lebih mudah untuk terus membiasakan diri untuk lebih aktif lagi dalam berolahraga.

5. Buat target olahragamu

Ketika Anda hendak berolahraga, Anda juga bisa memasang target olahraga Anda. Misalkan target Anda yaitu menurunkan berat badan Anda 2 kilogram dalam satu minggu. Dan ternyata hal tersebut juga efektif dalam membakar semangat Anda, untuk terus melakukan olahraga. Dan hal ini jelas baik untuk program tersebut.

Dan itulah beberapa hal yang memang harus Anda perhatikan ketika Anda akan memulai kembali olahraga, setelah sebelumnya Anda berhenti untuk melakukan aktivitas tersebut.

Related Posts

Share This