5 Hal yang Harus Bunda Perhatikan Sebelum Memilih Baby Stroller

Kereta dorong bayi atau baby stroller setidaknya bisa membantu bunda dalam memberikan kemudahan ketika tengah berjalan-jalan bersama si kecil. Bukan hanya itu, dengan menggunakan baby stroller, bunda juga tidak perlu merasa kesulitan untuk selalu menggendong si kecil, bahkan perjalanan bunda juga akan dirasa lebih santai juga menyenangkan.

Bukan hanya itu, manfaat lainnya yang bisa bunda dapatkan ketika menggunakan stroller yaitu, si kecil tidak akan cepat merasa lelah karena terlalu sering di gendong. Bahkan ketika si kecil merasa ngantuk, maka ia juga bisa leluasa tidur pulas di bantalan stroller tersebut. Akan tetapi, ketika bunda akan memilih stroller untuk si kecil, bunda harus lebih cermat dalam memilih baby stroller guna kenyamanan si kecil ataupun Anda.

Nah, sebelum bunda membeli baby stroller atau kereta bayi untuk si kecil, sebaiknya bunda bisa memperhatikan beberapa hal yang tidak kalah pentingnya untuk bunda perhatikan, yaitu sebagai berikut:

  1. Prioritaskan Keamanan

Ketika bunda akan memilih baby stroller, hal utama yang harus bunda perhatikan yaitu keamaan. Bunda harus memastikan kalau si kecil akan aman ketika berada di stroller tersebut. Untuk stroller yang aman, biasanya memiliki tiga tali harness, akan tetapi sebaiknya bunda memilih stroller yang memiliki lima tali harness, guna menjamin keamaan si kecil. Bunda juga harus memastikan kalao kursi stroller pas dengan tubuh si kecil, jangan pernah bunda memilih stroller yang terlalu rendah, hal ini guna menghindari si kecil terkena debu ketika berada di atasnya. Bunda juga harus mengecek kelengkapan rem yang ada di bagian roda, hal ini agar tidak membahayakan si kecil.

  1. Cari Informasi Selengkap Mungkin

Sebelum bunda membeli baby stroller untuk si kecil, sebaiknya bunda selalu teliti. Dan salah satu cara yang bisa bunda lakukan yaitu selalu mencari informasi selengkap mungkin tentang stroller yang akan bunda pilih untuk si kecil.

  1. Coba Dulu Sebelum Membeli

Pastinya bunda ingin memperoleh stroller terbaik untuk si kecil. Oleh karena itu, jangan pernah bunda membeli baby stroller sebelum bunda mencobanya. Sebelum membelinya, bunda bisa melakukan test drive dengan cara menempatkan si kecil pada stroller, dan ajaklah sedikit jalan-jalan di sekeliling took.

  1. Perhatikan Panjang, Lebar dan Tinggi Stroller

Bunda harus memilih stroller yang mudah untuk di lipat, dan memiliki berat sekitar 7-9 kg, hal ini penting bunda perhatikan agar lebih praktis untuk di simpan di manapun. Termasuk agar memudahkan bunda dalam membawa stroller di saat berpergian dengan menggunakan mobil pribadi.

  1. Hindari Membeli Stroller yang Banyak Material Plastiknya

Bunda harus menghindari memilih stroller yang memiliki bahan dasar plastic dalam jumlah yang banyak, terutama di bagian roda. Karena bahan dasar plastic cenderung lebih cepat mengalami kerusakan. Sebaiknya bunda memilih material besi atau bahkan stenles, sehingga stroller bisa di gunakan hingga bertahun-tahun, bahkan bisa diturunkan untuk adik baru si kecil nantinya.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517