5 Hal Yang Harus Anda Pertimbangkan Dalam Memilih Pispot Untuk Anak Batita

Melatih anak untuk buang air di toilet merupakan salah satu hal yang harus Anda lakukan ketika anak batita Anda semakin tumbuh besar dan hampir memasuki usia balita. Latihan untuk buang air di toilet adalah suatu bentuk kerja sama, artinya peran penting Anda sebagai orangtua dalam hal ini sangat dibutuhkan.

pispot khusus batita

Pada umumnya anak batita lebih menyukai pispot sebagai tempat buang air mereka. Nah, sebelum Anda menyuruh anak untuk menggunakan pispot sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu berbagai hal termasuk bagaimana cara menggunakan toilet dan menyamankan diri ketika menggunakan pispot. Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan banyak hal sebelum membeli pispot yang akan digunakan oleh anak.

Pertimbangkan Beberapa Hal Berikut Sebelum Memilih Pispot Untuk Anak Batita

  • Keamanan pispot

Aspek penting pertama yang harus Anda perhatikan dalam memilih pispot untuk anak yaitu faktor keamanan. Anda harus lebih teliti dalam memilih benda tersebut sehingga tidak akan membahayakan keselamatan si kecil. Berhati-hatilah dengan engsel penjepit pispot karena bisa membuat jari atau bagian pantat anak terjepit. Maka dari itu, aspek keamanan harus benar-benar dipertimbangkan sebelum membeli barang tersebut.

  • Aspek stabilitas

Anda harus memastikan bahwa pispot tidak akan mudah terjatuh ketika sedang digunakan oleh anak. Sebaiknya lapisi bagian bawah pispot menggunakan karet supaya tetap kokoh ketika diletakkan pada lantai yang licin di kamar mandi.

  • Aspek kebersihan

Supaya pispot lebih mudah dibersihkan sebaiknya Anda memilih jenis pispot yang memiliki wadah penampung yang bisa diangkat dari bagian atas. Biasanya pispot yang memiliki wadah yang dilepaskan dari belakang atau samping lebih sulit untuk dibersihkan.

  • Pendapat anak

Aspek lain yang tidak boleh Anda lupakan yaitu kenyamanan si kecil pada waktu menggunakan pispot. Mintalah pendapat anak dengan cara membawanya ketika membeli barang tersebut. Sebelum membeli sebaiknya Anda melakukan pengujian dan lihat apakah si kecil merasa nyaman atau tidak. Dengan begitu anak batita Anda akan lebih cepat dalam beradaptasi untuk menggunakan toilet ketika buang air.

  • Pilih desain yang tepat

Pada zaman sekarang pispot sudah didesain dengan berbagai macam kreasi dari pembuatnya. Mereka beranggapan bahwa pispot yang unik akan membuat anak lebih tertarik dan merasa nyaman ketika menggunakannya. Untuk memilih desain pispot, Anda bisa meminta pendapat anak. Biarkan anak untuk memilih desain pispot yang mereka sukai kemudian Anda bisa mempertimbangkan pilihan anak tersebut.

Pispot multiguna di rancang dengan menggunakan tiga bagian yaitu pispot pemula dengan pijakan untuk menjejakan kaki bagi anak batita yang mulai diperkenalkan untuk menggunakan alat tersebut. Selain itu pispot ini juga di desain dengan temapt duduk yang telah disesuaikan dan dilengkapi dengan kloset bagi orang dewasa.

Pispot khusus batita pispot jenis ini di rancang khusus untuk batita supaya lebih nyaman ketika digunakan. Pispot ini dilengkapi dengan music yang bisa diputar ketika digunakan sehingga batita akan lebih tenang ketika menggunakan pispot tersebut.

Related Posts

Share This