5 Gejala Migrain Yang Perlu Anda Ketahui

Semua orang mungkin pernah mengeluhkan menderita sakit kepala. Dalam hal ini Anda perlu mengetahui klasifikasi sakit kepala, salah satunya yaitu gejala migrain. Jenis sakit kepala ini banyak terjadi terhadap banyak orang di dunia. Bahkan penderitanya di dominasi oleh kaum wanita jika dibandingkan dengan pria. Hal ini berdasarkan riset oleh National Headache Foundation. Meskipun hanya sebatas sakit kepala, namun dalam hal ini penting untuk mengetahui gejala migrain tersebut.

Serangan migrain bisa berlangsung dari mulai 3 hingga 4 jam lamanya. Bahkan serangan sakit kepala ini bisa saja disertai dengan mual dan muntah. Untuk penyebabnya sendiri memang belum diketahui secara pasti. Namun pada penderita migrain memiliki kecenderungan akibat dari kelelahan dan adanya perubahan cuaca.

Kenali Tanda dan Gejala Migrain Berikut Ini

  • Gejala Fisik

Penderita migrain mengalami beberapa gejala fisik yaitu lemas, pusing dan bahkan mati rasa pada ujung jari. Gejala ini perlu di waspadai sebab beresiko stroke. Jika gejala tersebut menyerang Anda maka sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang benar. Dikhawatirkan adanya penyakit lain yang mungkin terjadi pada Anda.

  • Aura

Penampakan aura mungkin gejala yang menurut sebagian orang tidak masuk akal. Akan tetapi hal ini pernah terjadi pada beberapa penderita migrain. Mereka mengalami penampakan aura atau visual di satu sisi kepala yang merasakan migrain. Bahkan sebagian penderita merasakan penglihatan yang kabur ketika gejala migrain menyerang.

  • Perbedaan Rasa Sakit

Sakit kepala biasa dan migrain terkadang sulit untuk dibedakan. Akan tetapi biasanya migrain hanya menyerang salah satu sisi kepala saja. Walaupun kadang ada beberapa kasus yang mengalami hal tersebut di kedua sisi kepala. Rasa sakit yang ditimbulkan akibat migrain biasanya berdenyut dan cukup intens.

  • Gejala Khas

Penderita migrain biasanya akan mengalami gejala khas yaitu sakit kepala yang disertai dengan mual. Bahkan pada beberapa kasus disertai dengan muntah dan lebih peka terhadap cahaya terang. Biasanya penderita migrain menginginkan suasana yang lebih tenang dan cenderung gelap.

  • Perubahan Mood dan Depresi

Migrain bisa saja dipicu oleh perubahan mood dan depresi. Hal ini yang menyebabkan otak harus bekerja keras sehingga menimbulkan rasa sakit di kepala. Hubungan genetic bisa menjadi salah satu pemicu timbulnya migrain dan depresi.

Nah, demikian beberapa gejala migrain yang patut Anda ketahui. Migrain memang tidak membahayakan namun akan mengganggu kenyamanan. Dalam hal ini tindakan tepat untuk mengatasinya sangat diperlukan supaya kondisi tersebut tidak berkembang menjadi lebih parah.

Hindari aktivitas yang bisa memicu stres dan cukupi waktu istirahat. Biasanya migrain juga dipicu oleh pola tidur yang terganggu. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517