5 Gejala Mata Minus yang Wajib Anda Ketahui

Gejala mata minus. Mata minus atau dalam bahasa medisnya disebut dengan Miopia atau Myopia merupakan salah stau bentuk gangguan terhadap sistem penglihatan yang memang terjadi akibat terjadinya keslahan bias umum yang berasal dari mata yang membuat mata akan menjadi sangat sulit untuk melihat dengan fokus terhadap suatu objek yang jauh.

Dengan kata lain, seseorang yang memang mengalami gejala mata minus hanya akan bisa melihat benda atau objek dengan jarak yang sangat dekat saja, namun ketika seseorang tersebut melihat benda atau objek dalam jarak yang cukup jauh, maka penglihatannya akan menjadi buram atau bahkan kabur.

Gangguan atau bahkan gejala mata minus ini nyatanya bisa muncul pada usia dini serta bisa memburuk di usia remaja. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mengetahui cara dalam memelihara kesehatan mata, agar mata Anda bisa terhindar dari gangguan mata, seperti mata minus.

Nah, di bawah ini ada beberapa gejala mata minus yang memang harus Anda ketahui juga pahami, yaitu sebagai berikut:

1. Pandangan Buram atau Kabur

Hal ini akan terjadi, terutama ketika seseorang yang mengalaminya berusaha untuk melihat benda atau bahkan objek yang memiliki jarak lumayan jauh. Guna mengatasi hal tersebut, umumnya orang yang menderita mata minus akan menyipitkan matanya secara terus-menerus, atau bahkan mendekatkan pandangannya dengan objek yang ia lihat.

2. Sakit Kepala atau Pusing

Seseorang yang memang memiliki gangguan terhadap penglihatannya umumnya bisa mengalami rasa pusing atau bahkan sakit kepala yang memang di sebabkan oleh tingkat ketegangan mata yang bekerja secara berlebih, yang memang bisa menimbulkan mata menjadi sangat lelah. Dan salah satu hal yang bisa menimbulkan adanya penyebab sakit kepala yaitu karena aliran darah yang tersumbat yang memang bisa menghambat darah mengalir dengan lancar kea rah kepala.

Baca Juga:  7 Manfaat Air Kelapa Hijau yang Sangat Megagumkan

3. Penglihatan Menjadi Lebih Buruk pada Malam Hari

Seseorang yang memiliki gangguan mata minus umumnya akan mengalami kesulitan dalam melihat, terutama ketika tengah mengemudikan kendaraan di malam hari. Dan hal ini kerap kali di sebut dengan night myopia.

4. Lebih Mendekat pada Object atau Benda

Jika si penderita ingin melihat benda atau objek dengan sangat jelas, biasanya si penderita akan mendekatkan dirinya dengan objek atau benda yang ingin ia lihat. Misalkan seperti ia tengah menonton TV, film layar lebar, membaca atau bahkan melihat objek lainnya.

5. Sering Mengucek atau Berkedip

Hal lainnya yang memang sering di lakukan oleh seseorang yang menderita mata minus yaitu mengucek mata atau mengedipkan matanya secara berulang. Hal ini bertujuan agar penglihatannya menjadi lebih jelas yang semula terlihat sangat buram. Banyak diantaranya orang-orang yang memang tidak mengetahui bahaya mengucek mata dengan menggunakan tangan. Karena siapa sangka, dengan mengucek mata dengan menggunakan tangan, bisa memperburuk sistem penglihatan Anda hingga bisa menyebabkan kerusakan terhadap saraf mata Anda yang berujung pada kebutaan.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517