5 Fakta Manfaat Jambu Biji Putih Untuk Kesehatan

Manfaat jambu biji putih. Buah jambu biji putih merupakan jenis buah yang banyak di gemari oleh banyak orang. Buah ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh, seperti kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin B1, kalsium, kalori dan masih banyak lagi kandungan nutrisi juga zat lainnya.

Sedangkan untuk daun jambu biji putih sendiri memiliki kandungan zat yang juga sangat bermanfaat, seperti minyak atsiri, asam ursolat, asam psidiolat, asam kratogolat, asam oleanolat, asam guajaverin dan vitamin. Maka dari itu, buah jambu biji putih memiliki manfaat bagi kesehatan yang jelas sudah terbukti ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan serta bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah Anda.

Nah, di bawah ini ada beberapa manfaat jambu biji putih yang memang baik untuk menjaga kesehatan tubuh Anda, yaitu sebagai berikut

1. Menghentikan diare

Ketika Anda mengkonsumsi buah jambu biji putih secara rutin, maka hal ini sangat bermanfaat dalam mengatasi diare, dikarenakan buah jambu biji putih ini memiliki kandungan serat yang sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan Anda.

2. Mengobati sakit maag.

Selain itu, ternyata buah jambu biji putih ini juga sangat bermanfaat untuk mengatasi sakit maag yang biasanya sering Anda rasakan. Agar Anda bisa mendapatkan manfaat dari buah jambu biji putih ini, maka Anda bisa mengkonsumsi jambu biji putih secara rutin. Anda bisa mengkonsumsi buah ini secara langsung atau bahkan bisa anda jadikan sebagai jus. Jika penyakit maag Anda akut, maka Anda bisa mengkonsumsinya sebanyak 3 kali dalam stau hari.

3. Mengatasi diabetes

Manfaat lain dari buah jambu biji putih ini ternyata juga ampuh dalam mebgobati penyakit diabetes mellitus. Cara untuk mengkonsumsinya pun cukup mudah, pertama-tama Anda rebus jambu biji putih setengah matang dengan menggunakan 1 liter air, masak hingga matang. Setelah itu, saring air rebusan jambu biji putih dan minumlah secara teratur.

4. Mengatasi demam berdarah

Bagi Anda yang menderita penyakit demam berdarah, maka Anda bisa mengatasinya dnegan mengkonsumsi jus jambu biji putih. Hal ini dikarenakan jambu biji putih memiliki kandungan zat besi yang memang bisa membantu Anda dalam pembentukan sejumlah sel darah merah yang abru.

5. Mencegah kanker

Buah jambu ternyata juga sangat bermanfaat dalam mencegah terjadinya penyebaran sel kanker yang ada di dalam tubuh. Karena buah jambu biji putih ini juga memiliki kandungan vitamin C yang jumlahnya sangat tinggi, sehingga vitamin C ini bisa berperan sebagai antioksidan yang memang mampu membunuh sel-sel penyebab kanker serta mampu menangkal serangan dari radikal bebas yang sangat berbahaya.

Nah, itulah beberapa manfaat jambu biji putih yang akan Anda dapatkan ketika Anda rutin untuk mengkonsumsinya. Semoga dengan Anda mengkonsumsi jambu biji putih, Anda akan terhindar dari serangan penyakit yang berbahaya.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517