5 Cara Untuk Menghilangkan Bekas Cacar Air Pada Anak

Cacar air merupakan salah satu penyakit yang menimbulkan bekas pada kulit. Pada kebanyakan kasus, cacar air lebih banyak di derita oleh anak-anak. Semua orang tentunya pernah mengalami penyakit yang satu ini pada waktu masih anak-anak. Cacar air biasanya muncul pada bagian wajah sehingga meninggalkan bekas luka yang tidak enak dipandang dan mengganggu penampilan.

Penyakit cacar air pada anak tidak berbahaya, akan tetapi bekas luka dari penyakit tersebut yang terkadang menimbulkan ketidaknyamanan. Pada dasarnya bekas luka tersebut akan mengganggu penampilan dan membuat anak merasa malu. Melihat kondisi seperti itu, banyak orangtua yang rela mengeluarkan uang dalam jumlah yang cukup besar untuk menghilangkan bekas luka tersebut.  Padahal luka bekas cacar air bisa hilang dengan sendirinya seiring dengan berjalannya waktu.  Disamping itu Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar, ada beberapa cara menghilangkan bekas cacar air dengan metode yang sederhana.

Beberapa Cara Untuk Menghilangkan Luka Bekas Cacar Air Pada Anak

  • Madu

Salah satu cara untuk menghilangkan bekas cacar air yaitu dengan menggunakan madu. Caranya yaitu dengan mengoleskan madu ke permukaan kulit bekas cacar air tersebut secara rutin. Madu mengandung zat yang bisa menghilangkan noda hitam pada kulit.

  • Lidah buaya

Tanaman yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi kita. Lidah buaya sangat berkhasiat untuk mengangkat noda hitam dari kulit ataupun mengatasi ruam pada kulit. Dengan demikian lidah buaya bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bekas cacar air pada anak. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengupas lidah buaya kemudian ambil bagian gelnya dan oleskan secara merata pada bekas luka tersebut. Biarkan beberapa menit sampai mengering lalu bersihkan dengan air.

  • Kacang hijau

Kacang hijau merupakan salah satu sumber makanan dengan kandungan antioksidan yang tinggi sehingga bermanfaat untuk regenerasi kulit. Untuk menghilangkan bekas cacar air, Anda bisa menggunakan kacang hijau dengan cara di rebus terlebih dahulu kurang lebih 8 jam. Setelah itu kacang hijau tersebut di tumbuh sampai teksturnya benar-benar halus. Oleskan pada permukaan kulit yang terdapat bekas cacar air. Pemakaian secara rutin akan membantu menghilangkan bekas luka pada kulit anak.

  • Air kelapa

Selain rasanya yang segar, ternyata air kelapa juga berkhasiat untuk menghilangkan bekas cacar air pada anak. Oleskan air kelapa tersebut secara rutin pada kulit anak untuk menghilangkan bekas cacar air dengan cepat.

  • Air lemon

Kandungan nutrisi pada buah lemon berkhasiat untuk mencerahkan kulit. Oleh karena itu lemon bisa menjadi salah satu pilihan Anda dalam menghilangkan bekas luka cacar air pada kulit si kecil. Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan air lemon secara merata ke permukaan kulit. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Related Posts

Share This