5 Cara Tepat Mencegah Kanker Serviks Pada Kehamilan

Untuk saat ini, kanker serviks mulai memperoleh perhatian yang sangat lebih dari kaum wanita, terutama para wanita yang tengah hamil. Dan hal ini terjadi baik di Negara maju atau bahkan di Negara-negara yang telah berkembang.

Gejala kanker serviks yang kerap dialami oleh kaum wanita ini disebabkan oleh adanya human papillomavirus (HPV). Bukan hanya itu, jenis kanker serviks ini juga bisa disebabkan oleh sejumlah faktor lainnya, salah satunya yaitu karena gaya hidup yang tidak sehat, kerap kali bergonta-ganti pasangan, dan masih banyak lagi penyebab terjadinya kanker serviks.

Kanker servika bukan hanya terjadi pada wanita biasa, namun untuk saat ini penyakit yang sering menyerang kaum wanita ini juga bisa menyerang ibu yang tengah hamil, dan itu sangat berpengaruh buruk terhadap janin yang ada di dalam kandungan ibu hamil. Namun banyak diantaranya orang-orang yang percaya bahwa kanker serviks ini dapat dicegah dengan pencegahan kanker serviks. Dan berikut ini beberapa cara pencegahan kanker serviks yang bisa Anda lakukan, terutama ketika Anda tengah hamil, yaitu sebagai berikut:

  1. Melakukan tes papsmear secara teratur

Ketika Anda tengah menjalankan masa kehamilan, maka pastikan Anda selalu melakukan tes papsmear secara teratur, dan cara ini mampu membantu Anda untuk mengetahui resiko terjadinya kanker servik. Bukan hanya itu, dengan Anda melakukan tes ini secara teratur, maka ketika kanker serviks itu muncul maka akan segera diketahui dan ditangani dengan tepat, sehingga tingkat keselamatan Anda masih cukup tinggi.

  1. Vaksin HPV

Salah satu cara yang mampu mencegah terjadinya kanker serviks yaitu dengan melakukan vaksin HPV, hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya infeksi HPV yang memang bisa menyebabkan kanker serviks pada ibu hamil. Vaksin jenis ini diketahui sebagai salah satu cara yang paling efektif untuk mencegah terjadinya kanker serviks. Akan tetapi, melakukan vaksin ini saja tidaklah cukup, namun Anda juga harus menjaga kesehatan Anda dengan baik, terutama kesehatan organ intim.

  1. Tak terlalu aktif secara seksual di usia muda

Ada baiknya jika kaum wanita menunggu untuk melakukan hubungan seksual bahkan aktif secara seksual, terutama di masa kehamilan. Ada salah satu penelitian yang mengungkapkan, bahwa kaum wanita yang terlalu aktif dalam hal seksual di usianya yang masih terbilang muda memiliki resiko yang lebih besar terkena penyakit kanker serviks. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan porsi berhubungan Anda dengan suami ketika Anda tengah hamil.

  1. Gaya hidup sehat

Salah satu cara untuk mencegah terjadinya kanker servika yaitu dengan melakukan gaya hidup sehat. Anda harus rajin untuk berolahraga, makan makanan yang memiliki kandungan giz yang baik, serta menjauhi diri dari rokok serta minuman atau makanan yang memiliki kandungan alkohol, terutama ketika Anda tengah hamil.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar Anda bisa terhindar dari serangan penyakit kanker serviks ini.Satu hal yang tidak kalah peningnya, yaitu Anda harus menjaga kesehatan juga kebersihan alat genital Anda.

Pelajari lebih jauh tentang Kanker Serviks disini.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517