5 Cara Mengurangi Minyak di Wajah Secara Alami

Cara mengurangi minyak di wajah. Minyak di wajah merupakan salah satu masalah terbesar bagi kaum wanita. Karena bukan hanya mengganggu penampilan atau membuat rasa percaya diri berkurang karena wajah yang berkilat, namun minyak di wajah juga bisa menyebabkan komedo serta jerawat yang mana menjadi musuh terbesar wanita.

Nah, sebelum kita memasuki ulasan mengenai cara mengurangi minyak di wajah secara alami, alangkah lebih baik lagi jika Anda memahami apa saja hal yang bisa menjadi penyebab wajah menjadi berminyak yang mana hal ini bisa menjadi persoalan besar jika tetap dibiarkan tanpa ada penanganan yang serius.

Penting untuk Anda ketahui, bahwa siklus menstruasi bisa menjadi salah satu penyebab kulit menjadi berminyak, hal ini dikarenakan ketika menjelang haid sampai sesudah haid kaum wanita akan memproduksi hormon dalam jumlah yang banyak.

Bukan hanya itu, ternyata stress juga bisa menjadi pemicu munculnya minyak berlebih pada wajah, dikarenakan ketika kita mengalami stress maka kita akan banyak berfikir, yang mana hal tersebut mampu menjadikan wajah banyak memproduksi atau mengeluarkan kortisol.

Selain siklus menstruasi dan stress, ternyata faktor cuaca juga di sebut-sebut mampu memproduksi minyak dalam jumlah yang banyak. Hal ini dikarenakan keadaan cuaca yang panas serta lembab juga bisa membuat keadaan kulit menjadi lebih banyak memproduksi minyak guna menyesuaikan lingkungan sekitarnya. Bahkan, kosmetik yang Anda gunakan yang memang tidak sesuai atau tidak cocok dengan keadaan kulit Anda juga bisa menjadi faktor munculnya minyak berlebih pada wajah.

Sebenarnya sangat banyak cara untuk menghilangkan masalah yang satu ini, namun apakah Anda tahu, kalau ternyata keadaan kulit yang berminyak memiliki keuntungan tersendiri? Keuntungan dari wajah yang berminyak yaitu keadaan wajah Anda akan tetap lembab, sehingga bisa mencegah terjadinya penuaan dini karena keadaan wajah yang kering. Namun satu hal yang harus Anda lakukan, yaitu mengurangi minyak berlebih yang ada pada wajah Anda.

Dan berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan guna mengatasi atau bahkan mengurangi minyak berlebih yang terdapat di wajah Anda, yaitu sebagaI berikut:

  1. Anda dianjurkan untuk mencuci wajah Anda dua kali dalam satu hari, atau jika perlu lebih. Karena jika wajah tidak pernah dibersihkan atau jarang Anda bersihkan, maka akan banyak sekali kotoran juga partikel lainnya yang memang bisa menyumbat pori-pori yang memang bisa menjadi penyebab munculnya jerawat.
  2. Anda juga dianjurkan untuk menggunakan pembersih wajah yang memang di khususkan untuk wajah yang berminyak.
  3. Anda juga dianjurkan untuk menggunakan kosmetik atau bahkan produk perawatan lainnya yang mengandung oil free, dan jika memang perlu, Anda juga bisa memilih kosmetik yang berbahan dasar air yang memang di khususkan untuk wajah yang berminyak.
  4. Ketika Anda hendak mengurangi kandungan minyak berlebih di wajah, Anda juga bisa menggunakan masker. Dan masker yang bisa Anda gunakan yaitu masker lumpur atau bahkan masker tanah liat, setidaknya Anda bisa menggunakan masker ini dua kali dalam satu minggu.
  5. Selain perawatan wajah agar minyak pada wajah bisa berkurang, Anda juga dianjurkan untuk mengurangi asupan makanan yang memang memiliki kandungan lemak yang berlebih.

 

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517