5 Cara Mengobati Gusi Berdarah Secara Alami

Kesehatan gigi dan mulut menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Mengingat bagian ini sangat vital dan berkaitan dengan sistem pencernaan. Salah satu masalah yang sering timbul pada bagian mulut yaitu gusi berdarah. Penyebab gusi berdarah salah satunya yaitu akibat kekurangan vitamin C. Kondisi gusi berdarah tentunya akan membuat tidak nyaman terutama pada waktu makan. Maka dari itu penting sekali untuk mengetahui cara mengobati gusi berdarah secara alami.

Melakukan pengobatan terhadap suatu penyakit memang idealnya dilakukan menggunakan ramuan alami supaya tidak menimbulkan efek samping. Penggunaan obat-obatan yang mengandung bahan kimia tentunya beresiko menyebabkan efek samping bagi kesehatan tubuh.

Berikut Ini Cara Mengobati Gusi Berdarah Dengan Bahan Alami

Lemon

Nah, salah satu bahan alami untuk mengatasi gusi berdarah yaitu dengan menggunakan buah lemon. Mengapa buah lemon? Hal ini karena lemon merupakan salah satu jenis buah yang tinggi akan kandungan vitamin C dan antioksidan.

Caranya sangat mudah yaitu dengan memeras lemon, kemudian air perasan tersebut dicampur dengan air hangat dan juga garam. Gunakan campuran tersebut untuk berkumur-kumur. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, sebaiknya lakukan secara rutin dan teratur.

Daun Jarak

Obat tradisional selanjutnya yaitu dengan menggunakan daun jarak. Caranya yaitu dengan merebus beberapa helai daun jarak dengan air secukupnya, kemudian saring dan ambil air rebusan tersebut. Gunakan ai rebusan daun jarak untuk obat kumur. Lakukan secara rutin hingga benar-benar sembuh.

Buah Stroberi

Buah merah mungil ini ampuh untuk mengatasi gusi berdarah secara alami. Stroberi kaya akan kandungan vitamin C serta antioksidan yang berguna untuk mempercepat pemulihan luka pada gusi. Konsumsi buah stroberi secukupnya secara rutin. Meskipun akan terasa perih namun hal ini akan membantu mempercepat proses pemulihan.

Bahkan buah stroberi ini bisa Anda gunakan untuk pasta gigi. Caranya haluskan beberapa buah stroberi dan gunakan sebagai pasta gigi. Lakukan secara rutin dan gusi berdarah akan sembuh dengan cepat tanpa harus menggunakan obat kimia.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa tidak hanya berguna untuk memasak saja, namun minyak kelapa bisa digunakan untuk merawat rambut dan mengatasi gusi berdarah. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa secara rutin pada bagian gusi yang berdarah. Lakukan cara ini 2 kali sehari dan rasakan khasiatnya untuk membantu penyembuhan gusi berdarah.

Sereh

Sereh merupakan rempah-rempah dapur dengan wangi yang sangat khas. Biasanya sereh digunakan untuk menambah aroma makanan sehingga menjadi harum. Namun sereh juga bisa digunakans ebagai obat untuk mengatasi beberapa penyakit seperti masalah pada area kewanitaan atau keputihan dan juga mampu mengatasi gusi berdarah. Caranya yaitu dengan emngeringkan bagian daun dan akar sereh, kemudian rebus dan ambil air rebusannya. Gunakan sebagai obat kumur alami untuk mengatasi gusi berdarah.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517