5 Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami

Cara Menghilangkan Kutil. Kutil merupakan sebuah benjolan yang terjadi pada jaringan kulit yang umumnya di sebabkan oleh infeksi. Dan biasanya, penyebab munculnya kutil ini yaitu keadaan kulit yang menebal yang mana dikarenakan adanya regenerasi kulit yang tidak sempurna dan juga karena terinfeksi oleh virus HPV.

Guna mengatasi kutil ini, biasanya Anda harus mengkonsultasikannya dengan dokter kulit. Namun jika Anda tidak ingin repot untuk pergi ke dokter, maka Anda juga bisa memanfaatkan beberapa jenis bahan alami guna mengatasi kutil yang tumbuh di pada kulit Anda.

Dan di bawah ini ada beberapa jenis bahan alami yang memang bisa Anda jadikan sebagai obat alami kutil, yaitu sebagai berikut:

1. Bawang Putih

Bawang putih merupakan bumbu dapur yang sangat jarang untuk di lewatkan. Namun di samping itu, bawang putih ini juga memiliki manfaat yang baik, terutama dalam mengatasi kutil. Caranya mudah, Anda hanya perlu menghaluskan bawang putih, lalu kemudian aplikasikan pada kulit yang ada kutilnya. Anda dianjurkan untuk mengoleskannya secara teratur hingga kutil benar-benar lepas dan hilang dari mermukaan kulit Anda.

2. Cuka Apel

Cuka apel juga sangat efektif untuk mengatasi kutil. Penggunaannya juga sangat mudah, yaitu dengan meneteskan cuka pada kapas, dan setelah itu tempelkan kapas pada kutil yang terdapat pada permukaan kulit Anda, lalu rekatkan dengan menggunakan plester hingga keadaan mongering.

3. Kapur Sirih dan Detergent

Kutil juga bisa dihilangkan dengan menggunakan detergen yang di campurkan dengan kapur sirih, hal ini dikarenakan campuran kedua bahan tersebut mampu mengeluarkan panas yang akan menghilangkan kutil di permukaan kulit Anda.

4. Kulit Pisang

Bukan hanya buah pisang yang memiliki manfaat banyak, ternyata kulit pisang juga bisa di gunakan dalam mengatasi penyakit kutil. Cara yang harus Anda lakukan juga tidak begitu sulit, yaitu dengan mengoleskan kulit pisang bagian dalam pada kutil yang ada di permukaan kulit. Lakukan cara ini secara rutin agar hasil yang Anda peroleh optimal.

5. Bawang Merah

Bukan hanya berperan sebagai bumbu dapur yang bisa melezatkan setiap masakan, namun ternyata bawang merah ini juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan kutil yang muncul di permukaan kulit Anda. Cara yang harus Anda lakukan tidaklah begitu sulit, karena Anda cukup mengiris bawang merah yang telah di siapkan, lalu rendam irisan bawang merah tersebut dengan menggunakan cuka beberapa saat saja. Setelah di rendam, Anda bisa menempelkan irisan bawang tersebut pada bagian kulit yang terdapat kutil, kemudian tutup dengan menggunakan plaster agar hasil dari pengobatan tersebut berbuah baik. Lalu diamkanlah selama 2 hari, maka kutil yang tumbuh di permukaan kulit Anda akan hilang dengan sendirinya.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517