5 Cara Menghilangkan Bekas Cacar Air

Cara menghilangkan bekas cacar air. Umumnya penyakit cacar akan dialami ketika usia Anda masih anak-anak, namun bukan berarti orang dewasa tidak akan mengalami hal serupa. Cacar air akan muncul ketika adanya virus poks yang menyerang tubuh, dan itu mengakibatkan timbulnya cacar air yang ditandai dengan demam serta munculnya sejumlah gelembung bernanah yang memang tersebar di beberapa bagian tubuh bahkan wajah.

Umumnya jenis penyakit ini memang tidak berbahaya, hanya saja bekas luka yang ditinggalkan setelah sembuh akan sangat mengganggu, hal ini dikarenakan penampilan akan terlihat buruk bahkan rasa percaya diri akan berkurang.

Jika seperti itu, sangat di butuhkan beberapa cara menghilangkan bekas cacar air. Dan berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan guna menghilangkan bekas cacai air, yaitu sebagai berikut:

1. Penggunaan Aloe Vera

Aloe vera atau kita lebih mengenalnya dengan lidah buaya, merupakan salah satu jenis tanaman yang memang dikenal memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan kulit. Dengan begitu, lidah buaya ini sangatlah cocok Anda gunakan guna mengobati bekas luka cacar. Caranya cukup mudah, Anda cukup ambil lidah buaya yang masih segar, kupaslah bagian kulitnya dan ambil bagian gel yang terdapat pada lidah buaya. Lalu oleskan pada bekas luka cacair air, setelah itu biaskan beberapa menit, dan tunggulah hingga keadaan gel lidah buaya bereaksi dengan bekas luka tersebut.

2. Madu

Bukan hanya lidah buaya, ternyata madu juga dipercaya mampu menghilangkan sejumlah jaringan perut juga kulit, termasuk bekas luka cacar air. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu dengan langsung mengoleskan madu alami yang telah Anda siapkan dengan lembut dan merata pada daerah yang memang terdapat luka bekas cacar air.

3. Jus Lemon

Salah satu manfaat yang dimiliki oleh lemo yaitu untuk mencerahkan kulit dan mengurangi warna gelap yang terdapat pada kulit yang memang di sebabkan oleh peradangan atau bahkan bekas luka cacar air. Dengan begitu, lemon ini merupakan salah satu ramuan alami yang memang baik di gunakan untuk menghilangkan bekas luka yang disebabkan oleh cacar air.

4. Minyak Vitamin E

Minyak yang memiliki kandungan vitamin E juga bisa membantu Anda untuk melembabkan bagian kulit serta memudarkan noda hitam bekas cacar air. Anda bisa memperoleh jenis minyak ini di apotek atau toko obat yang tersebar di kota Anda.

5. Air Kelapa

Air kelapa juga ternyata memiliki manfaat untuk meremajakan kembali keadaan kulit Anda secara alami. Bahkan cara ini dianggap sebagai salah satu media untuk menghilangkan bekas cacar air secara alami dalam waktu yang singkat.

Nah, itu dia beberapa cara yang bisa Anda lakukan guna mengatasi atau menghilangkan bekas cacar air secara alami tanpa menggunakan obat-obatan kimia. Semoga dengan cara ini, bekas cacar air yang Anda alami bisa segera memudar.

Related Posts

Share This