5 Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Bahan-bahan Alami

Cara menghilangkan bau badan. Bau badan merupakan musuh terbesar bagi semua orang. Banyak diantaranya orang-orang yang menjadi malu serta merasa tidak percaya diri, ketika mereka memiliki aroma bau badan yang tidak sedap. Dan jika orang tersebut tidak menyadari akan kondisi tersebut, maka hal tersebut akan menjadi satu perbincangan juga bencana bagi orang-orang yang berada di sekitarnya.

Nah, jika Anda memiliki masalah dengan bau badan, dan Anda ingin mengatasi kondisi tersebut, jangan pernah sungkan untuk Anda menggunakan cara serta bahan-bahan yang alami. Karena nyatanya, bahan dan cara alami memiliki efek yang sangat baik. Dan berikut ini ada beberapa cara atau bahkan deodorant alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi bau badan yang membandel, yaitu sebagai berikut:

1. Tea tree oil

Cara pertama, Anda bisa memanfaatkan tea tree oil untuk mengatasi bau badan. Caranya yaitu, Anda hanya cukup mengoleskan campuran 2 tetes tea tree oil dengan 2 sendok makan air putih yang bersih. Ketika itu aplikasikan pada ketiak Anda. Mengapa tea tree oil? Karena kandungan antiseptik serta antibakteri yang ada di dalamnya sangatlah alami. Bukan hanya itu, minyak ini juga memberikan aroma yang menyegarkan, sehingga sangat baik untuk di gunakan sebagai deodorant alami.

2. Cuka apel

Anda bisa menuangkan sedikit cuka apel pada kapas yang telah disediakan, setelah itu oleskan pada bagian ketika Anda. Hal ini dikarenakan cuka apel memiliki kandungan antibakteri alami, sekaligus ampuh dalam menyeimbangkan kadar pH kulit Anda. Bukan hanya itu, cuka apel ini juga berperan sebagia antiperspirant yang mampu mengontrol produksi keringat yang berlebih, jadi sangat baik digunakan bagi Anda yang memiliki masalah dengan bau badan.

Baca Juga:  5 Gejala Migrain Yang Perlu Anda Ketahui

3. Minyak esensial (esensial oil)

Anda juga bisa memanfaatkan minyak esensial guna mengatasi aroma bau badan Anda. Caranya juga cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan minyal esensial seperti aroma lavender juga peppermint pada ketiak Anda. Kandungan yang ada di dalam minyak ini ternyata ampuh dalam membunuh sejumlah bakteri yang ada pada bagian tubuh serta ampuh dalam menyegarkan aroma tubuh Anda sepanjang harinya tanpa harus khawatir lagi dengan masalah bau badan.

4. Minyak kelapa murni

Kandungan asam larut yang ada di dalam minyak kelapa juga memberikan penawaran bantuan dalam mengatasi masalah bau badan, karena kandungan asam larut ini mampu membasmi atau bahkan mengatasi bakteri yang menjadi penyebab bau badan.

5. Baking soda dan lemon

Baking soda sangat ampuh dalam menghilangkan bau badan. Mengapa? Karena kandungan yang ada di dalamnya sangat ampuh dalam membunuh bakteri sekaligus mampu menyerap kelembaban kulit. Ketika baking soda digunakan bersamaan dengan lemon, maka bisa Anda gunakan sebagai deodorant alami yang ampuh mengatasi bau badan serta memberikan kesegaran untuk tubuh Anda.

Nah, itu dia tadi beberapa bahan alami yang memang bisa Anda gunakan untuk mengatasi bau badan yang menyengat. Semoga cara ini berhasil!

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi Bundakim.com. Instagram: @bundakim7 SMS / WA: 0813 2154 8517