5 Cara Menggunakan Test Pack Untuk Tes Kehamilan yang Akurat

Test pack atau bisa kita sebut dengan alat uji tes kehamilan pada umumnya di pilih oleh sebagian besar pasangan yang memang telah mendapatkan gejala awal kehamilan. Namun, apakah bunda tahu, jika penggunaan tes kehamilan yang kurang baik ini bisa membuat hasil pemeriksaan kurang akurat? Lantas, bagaimana cara menggunakan tes kehamilan yang akurat? Nah, agar bunda bisa mendapatkan hasil tes kehamilan yang akurat, maka kami akan memberi tahu cara yang baik yang bisa bunda pergunakan.

tes kehamilan

Berikut ini beberapa cara menggunakan alat tes kehamilan agar memperoleh hasil yang akurat, yaitu sebagai berikut:

  1. Periksa kemasan test pack pada saat membeli

Ketika bunda akan membeli test pack untuk memeriksa kehamilan bunda, maka sebaiknya bunda tidak memilih atau membeli test pack dengan kemasan yang rusak atau bahkan basah. Mengapa? Karena hal ini dapat berpengaruh terhadap test pack itu sendiri, serta guna menjaga kualitas dari tes kehamilan itu sendiri.

  1. Baca petunjuk di kemasan test pack

Ketika bunda akan menggunakan test pack, maka sebaiknya bunda membaca terlebih dahulu petunjuk yang ada di kemasan tes kehamilan tersebut. Hal ini di lakukan agar bunda bisa mendapatkan kepuasan ketika bunda menggunakannya.

  1. Segera gunakan setelah membeli

Sebaiknya bunda segera menggunakan tes kehamilan ini ketika bunda telah membelinya. Karena pentimpanan alat uji kehamilan yang tidak baik juga bisa mempengaruhi keakuratan dari hasil uji kehamilan itu sendiri. Maka dari itu segeralah pergunakan setelah bunda membelinya.

  1. Lakukan test pada pagi hari

Ketika bunda hendak menggunakan test pack atau alat uji kehamilan, maka bunda di sarankan untuk menggunakan tes kehamilan di pagi hari. Kenapa? Karena ketika bunda menggunakannya di pagi hari, maka hasil uji kehamilan akan jauh lebih akurat jika di bandingkan bunda melakukannya di siang hari.

  1. Lakukan setelah seminggu terlambat datang bulan

Waktu yang tepat untuk melakukan pengujian yaitu satu minggu setelah bunda terlambat dating bulan, jika kurang dari masa itu, maka hasil pengujian yang akan bunda dapatkan tidak akan bisa menunjukkan hasil yang negatif. Maka dari itu, jika bunda menginginkan hasil yang baik ketika melakukan pengujian, lakukan pengujian satu minggu setelah bunda terlambat dating bulan.

Apakah hasil test pack selalu akurat?

Walaupun kemungkinannya kecil, namun tetap saja kemungkinan hasil tes yang salah bisa saja terjadi kepada bunda. Agar bunda bisa yakin dengan hasil yang di peroleh, maka sebaiknya bunda bisa melengkapi hasil tes yang telah bunda lakukan sendiri dengan menggunakan test pack dengan memeriksakannya ke bidan atau bahkan dokter kandungan.

Semoga artikel yang kami posting kali ini bisa sangat membantu bunda semua. Semoga berhasil!

Related Posts

Share This