5 Cara Mengatasi Nyeri Haid

Cara mengatasi nyeri haid. Ketika Anda tengah menstruasi, pastinya kita akan merasakan keadaan tubuh yang tidak fit, emosi yang naik turun, keadaan perutn yang nyeri, kram dan sebagainya. Dan semua hal yang tidak menyenangkan ini pastinya kerap kali di alami oleh para wanita ketika menjelang serta ketika menstruasi. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena Anda masih bisa mengatasi hal ini.

Nyeri ketika haid atau mentsruasi pastinya merupakan satu hal yang normal, selama Anda masih bisa mengerjakan aktivitas harian Anda. Namun walaupun seperti itu, perasaan nyeri haid ini terkadang bisa mengganggu aktivitas harian Anda, dan pastinya Anda membutuhkan cara mengatasi nyeri saat haid.

Nah, di bawah ini ada beberapa cara ampuh dalam mengatasi nyeri haid, yaitu sebagai berikut:

  1. Konsumsi Lebih Banyak Zat Besi

Ketika Anda mengalami menstruasi, maka wanita akan lebih sering terkena anemia atau bahkan kekurangan sel darah merah. Dan hal inilah yang pastinya bisa membuat keadaan kita menjadi lemas, keadaan pandangan yang kabur, bahkan pingsan. Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan zat besi yang banyak, misalkan seperti daging merah, hati ayam, kacang-kacangan dan bayam.

  1. Perkecil Konsumsi Makanan Yang Mengandung Garam

Mungkin kita sebagai wanota sering kali merasa kalau keadaan badan kita menjadi bengkak. Hal ini dikarenakan keadaan hormon yang meminta tubuh untuk tetap mengikat air lebih banyak selama masa menstruasi. Nah, Anda bisa mengurangi hal ini dengan mengurangi asupan garam Anda.

  1. Senam Menstruasi

Ketika menstruasi, bukan berarti Anda hanya bisa bermalas-malasan. Karena kurangnya aktivitas secara fisik justru mampu memperparah nyeri di bagian perut ketika menstruasi. Maka dari itu, Anda dianjurkan untuk tetap melakukan aktivitas seperti biasanya, atau kalau perlu Anda bisa melakukan aktivitas senam mentsruasi yang ringan agar Anda bisa mengurangi perasaan nyeri di sekitar perut juga pinggang.

  1. Jangan Sampai Dehidrasi

Selama masa menstruasi, pastinya Anda akan mengeluarkan cairan yang jauh lebih banyak dari biasanya. Oleh karena itu, Anda harus mematsikan kalau asupan cairan Anda cukup. ANda bisa memperbanyak mengkonsumsi air putih atau bahkan buah-buhan yang memiliki kandungan air yang banyak. Anda dianjurkan juga untuk menghindari minuman yang bersoda atau bahkan kopi yang pastinya bisa membuat keadaan perut Anda terasa semakin sakit, kembung juga tidak nyaman.

  1. Tidur Teratur, Hindari Begadang!

Ketika menstruasi, keadaan tubuh Anda pastinya membutuhkan istirahat yang cukup. Dan pastinya tidur bisa membantu Anda dalam mengurangi perasaan sakit juga nyeri ketika menstruasi. Anda dianjurkan untuk menghindari begadang, dan sebaiknya Anda tidur setidaknya selama 7 jam ketika Anda sedang menstruasi.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517