5 Cara Menenangkan Bayi Menangis Dalam Waktu 30 Detik

Cara menenangkan bayi menangis. Banyak diantaranya orangtua termasuk ibu yang tidak mengetahui penyebab bayi menangis, dan hal tersebut kerap membuat kita sebagai orangtua merasa bingung harus melakukan hal apa.

Sebenarnya, banyak diantaranya penyebab bayi nangis terus. Dan Anda sebagai orangtua harus memahami tangisa bayi. Karena pada kenyataannya, tangisan si kecil merupakan bentuk komunikasi yang hanya bisa di lakukan oleh bayi.

Nah, di bawah ini ada beberapa cara dalam menenangkan bayi yang sering menangis. Anda bisa melakukan cara ini dalam waktu yang cukup singkat, yaitu sebagai berikut:

  1. Membedong Bayi

Mungkin Anda berfikir, kalau membedong bayi hanya akan membuat si kecil merasa terkekang dan tidak bebas bergerak. Hal tersebut benar jika Anda membedong si kecil dengan cara yang salah. Karena pada kenyataannya, ketika si kecil menangis terus dan rewel tiada henti, maka Anda bisa membedongnya, karena dengan dibedong si kecil akan merasa nyaman.

  1. Ubah Posisi

Ketika Anda telah menggendong si kecil namun ia tetap rewel, terutama ketika Anda hadapkan ke atas, maka Anda bisa mencoba untuk mengambil posisi lain. Memegang si kecil dengan cara menghadap ke bawah dengan keadaan tangan di bawah perut si kecil dan kepalanya di lengan, mungkin saja bisa membuatnya tenang. Karena tekanan terhadap perut si kecil bisa membuatnya mengurangi gas yang membuat ia merasa tidak nyaman.

  1. Shhhh!

Anda bisa mengucapkan shhh atau sstttt yang langsung di ucapkan di telinga bayi. Mungkin cara ini bisa membuat si kecil benar-benar merasa nyaman. Dan walaupun Anda bisa memulainya dengan mengucapkan sshhhh dengan cara yang lembut serta dengan keadaan tenang, namun anda juga bia mengucapkannya dengan nada yang lebih keras, sehingga si kecil bisa medengar suara Anda melebihi suara tangisannya.

  1. Pijat

Satu hal yang harus Anda ingat, kalau kekuatan sentuhan Anda sendiri sebagai orangtuanya kepada bayi yang tengah rewel bisa membuat si kecil merasa tenang. Banyak diantaranya bayi yang memang merasa tenang ketika mereka melakukan kontak kulit secara langsung dengan ibunya. Dan study telah menemukan, bahwa bayi yang dipijat secara halus tampaknya lebih jarang menangis serta mendapatkan tidur yang lebih baik.

  1. Membuatnya Bersendawa

Ketika si kecil menangis, umumnya mereka akan menelan banyak udara. Dan hal tersebut bisa membuat si kecil menjadi kembung dan perasaan tidak nyaman bisa di rasakannya, sehingga hal tersebut bisa membuat tangisa si kecil menjadi memburuk. Anda bisa membuat si kecil untuk bersendawa dengan sentuhan lembut tangan Anda di bagian punggungnya.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat si kecil berhenti menangis dan membuatnya merasa lebih tenang. Semoga cara ini bisa membantu bunda.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517