5 Cara Memilih Bra Menyusui

Untuk saat ini, banyak sekali pilihan warna juga model bra menyusui. Akan tetapi, sebaiknya ibu yang tengah menyusui bisa memilih bra yang nyaman digunakan serta yang bisa memudahkannya dalam memberikan ASI kepada si kecil. Karena jika ibu menyusui salah dalam memilih bra menyusui, maka akan sangat merepotkan ketika Anda akan memberikan ASI.

Bra untuk menyusui pastinya memiliki perbedaan dengan model atau bahkan bentuk bra pada umumnya. Karena umumnya bra menyusui memilik celah yang memang memungkinkan untuk payudara dikeluarkan tanpa harus membuka pengait bra. Dan itu akan jauh lebih memudahkan Anda ketika Anda menyusui di tempat umum.

Nah, agar Anda merasa nyaman dalam menggunakan bra atau bh menyusui. Maka berikut ini kami berikan beberapa tips atau cara dalam memilih bra menyusui yang tepat, yaitu sebagai berikut:

  1. Memiliki penutup

Ketika Anda berada di masa menyusui, maka Anda dianjurkan untuk memilih bra yang memang bisa dibuka serta di tutup di bagian tengah bra. Mengapa? Karena dengan memilih bra yang memiliki model seperti ini, maka ANda tidak akan kerepotan lagi ketika Anda akan membuka bra ketika menyusui. Apalagi ketika berada di tempat umum.

  1. Nyaman dikenakan

Kenyamanan dalam memilih bra juga harus Anda perhatikan. Anda harus memilih bra yang memiliki ukuran yang pas dengan payudara, nyaman serta bisa menopang payudara Anda. Karena keadaan bra yang terlalu ketat hanya akan menyumbat pembuluh darah serta bisa menghilangkan aliran ASI Anda.

  1. Hindari bra kawat

Hindarilah bra yang memiliki kawat. Mengapa? Karena kawat yang mengelilingi bra hanya bisa mempengaruhi aliran ASI Anda. Dan penting untuk Anda ketahui, bahwa produksi aliran ASI terhadap payudara terletak di bagian belakang tulang rusuk serta ketiak. Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk menghindari untuk menggunakan bra yang memiliki kawat.

  1. Berbahan katun

Anda juga bisa memilih bra yang memiliki bahan dasar 100% katun, agar bagian kulit payudara bisa tetap bernapas dengan baik. Dan bahan yang sintetis bisa memungkinkan payudara Anda bernapas dengan benar. Namun ada beberapa jenis bahan sintetis yang memang tidak bisa menyalurkan sirkulasi udara dengan sangat baik, sehingga keadaan payudara menjadi lemam serta mampu mendorong pertumbuhan bakteri pada bagian payudara.

  1. Ukuran yang tepat

Guna mendapatkan ukuran bra yang tepat yaitu, Anda tinggal mengaitkan pengait bra pada baris kedua. Hal ini patut Anda lakukan guna memiliki ruang yang tersisa jika payudara serta tulang rusuk Anda membesar atau bahkan mengecil.

Nah, itulah beberapa tips aman dalam memilih bra untuk menyusui. Dalam memilih bra menyusui, Anda harus menjadi orang yang lebih cermat lagi, karena sangat berbeda kondisinya ketika Anda menyusui dengan Anda yang tidak menyusui. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Share This