5 Cara Jitu Melembabkan Kulit Ibu Hamil

Cara melembabkan kulit. Umumnya, bentuk tubuh wanita akan mengalami perubahan yang cukup drastis ketika tengah hamil. Dan perubahan yang sering terjadi dan paling sensitive selama kehamilan yaitu adanya perubahan pada bagian kulit, baik kulit tangan, kaki bahkan wajah.

Maka dari itu, banyak diantaranya para ibu hamil yang merasa prustasi melihat kondisi seperti ini, seperti keadaan kulit wajah yang kering, kusam, berminyak, bahkan munculnya bercak-bercak hitam atau bahkan jerawat yang banyak keluar ketika tengah hamil.

Jika seperti itu, bagaimana cara untuk mengatasinya? Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan guna menagatsi masalah yang kerap terjadi pada kulit, yaitu sebagai berikut:

1. Nutrisi Ibu hamil

Ketika Anda hamil, Anda dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi sayuran dan juga buah-buhan. Karena, makanan ini selain baik untuk membantu pertumbuhan juga perkembangan bayi dalam kandungan, namun bermanfaat juga untuk mengatasi kulit yang kering. Dan ibu hamil bisa mengkonsumsi buah alpukat, kacang-kacangan serta zaitun untuk menjaga kelembaban kulit.

2. Perbanyak minum air putih

Anda juga harus mencukupi kebutuhan cairan harian Anda dengan mengkonsumsi paling tidak sebanyak 6-8 gelas dalam satu hari. Hal ini bertujuan untuk mencegah keringnya kulit Anda selama kehamilan. Bukan hanya itu, asupan cairan yang cukup juga bisa membantu ibu hamil terhindar dari masalah dehidrasi.

3. Gunakan produk perawatan kulit

Bukan hanya memperhatikan asupan makanan harian Anda yang memiliki kandungan nutrisi, namun Anda juga dianjurkan untuk menggunakan produk perawatan kulit yang aman untuk kehamilan Anda. Nah, ketika Anda hendak menggunakan produk perawatan kulit, maka sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal, yaitu sebagai berikut:

  • Gunakan krim pelembab ekstra moisturizer untuk kulit Anda yang kering.
  • Anda harus menghindari penggunaan sabun yang memiliki kandungan deodorant, karena hal ini bisa menghilangkan kelembaban terhadap kulit.
  • Anda bisa menggunakan krim tangan setelah Anda selesai mencuci tangan, hal ini bertujuan untuk menjaga kelembaban kulit tangan Anda.
  • Ketika bumil melakukan aktivitas di luar rumah, maka Anda dianjurkan untuk selalu menggunakan tabir surya dengan kandungan SPF, hal ini menjaga agar kulit Anda tidak kusam dan tidak hitam.
  • Untuk beberapa dearah yang memang sangat rawan kulit kering seperti sikut, lutut bahkan tumit, maka ibu hamil dianjurkan untuk menggunakan jelly atau jenis salep A dan D.

4. Olahraga

Walaupun Anda tengah mengandung, sebaiknya Anda jangan menjadi orang yang malas untuk berolahraga. Karena olahraga secara rutin ini mampu meningkatkan sirkulasi aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk kulit, sehingga keadaan kulit nantinya bisa terlihat lebih cerah, sehat, cantik bahkan bugar. Pilihlah jenis olahraga yang aman dilakukan oleh ibu hamil.

5. Positif thinking

Nah, cara yang satu ini sebaiknya tidak Anda lewatkan. Karena kecantikan tidak hanya terlihat dari luar saja, melainkan kecantikan juga bisa Anda perlihatkan dari dalam diri Anda. Jika Anda terus menerus merasa khawatir, dan Anda tidak merasa percaya diri, maka biasanya penampilan ibu hamil akan terlihat jauh lebih buruk.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517