5 Cara Aneh yang Dilakukan Wanita Zaman Dulu Untuk Tes Kehamilan

Penting untuk diketahui, bahwa wanita pada zaman dulu selalu melakukan cara-cara yang aneh ketika mereka akan melakukan tes kehamilan. Berbeda dengan zaman sekarang, sangat mudah ketika kita hendak mengetes kehamilan yang cukup menggunakan test pack atau alat uji kehamilan yang banyak terjual di pasaran.

Tapi kira-kira, apakah zaman dulu sudah ada alat tes kehamilan? Dan bagaimana caranya mereka mengetahui apakah mereka tengah hamil atau tidak?

Ingin tahu jawabannya? Yuk kita simak beberapa cara tes kehamilan yang memang sering di lakukan oleh para wanita zaman dulu yang memang terbilang sangat aneh, yaitu sebagai berikut:

  1. Buang Air Kecil di Atas Biji Gandum

Di abad 4000 tahun yang lalu, di Kahun Papyurs, umumnya para tabib yang berada di Mesir Kahun menuliskan bahwa cara yang mereka lakukan guna mengetahui kehamilan yaitu dengan cara buang air kecil di atas biji gandum juga barley yang memang sudah di bungkus dengan sehelai kain dengan ukuran yang kecil.

Jika wanita tersebut positif hamil, maka salah satu biji nyatanya akan tumbuh dengan beberapa ciri tertentu, dan itu umumnya hanya diketahui oleh tabib. Jika yang tumbuh biji gandum, maka wanita tersbeut hamil anak perempuan. Namun jika biji barley yang tumbuh, maka dipercaya yang didalam kandungan adalah anak laki-laki.

  1. Minum Bir

Mungkin cara ini terbilang sangat aneh dan sangat bertentangan dengan ilmu kedokteran yang modern. Karena umumnya dokter akan melarang wanita mengkonsumsi bir ketika mereka tengah hamil. Namun beda dengan zaman dahulu, wanita akan meminum bir guna mengetahui apakah dirinya hamil atau tidak.

Caranya cukup mudah, para wanita akan meminum sedikit bir yang terlebih dahulu telah didiamkan dalam beberapa tahun. Jika wanita tersebut merasa kalau bir tersebut sangat pahit jika dibandingkan dengan hari biasanya, maka itu artinya ia tengah hamil.

  1. Memasukkan Bawang Putih di Miss V

Mungkin cara ini bisa membuat Anda merasa ngilu, namun cara ini benar-benar banyak dilakukan pada abad ke-18 di Negara Prancis.

Para wanita yang merasa dirinya hamil akan memasukan satu potong kecil bawang putih kedalam mis V mereka sendiri sebelum mereka tertidur, dan membiarkannya sampai keesokan paginya.

Jika keesokan paginya napas wanita tersebut bau bawang putih, maka dinyatakan wanita tersebut tidak hamil. Dan sebaliknya, jika napas wanita tersebut tidak bau bawang putih, maka wanita tersebut hamil.

  1. Memakai Ramalan Air

Di Prancis pada abad ke-19, para wanita menggunakan peramal guna mengetahui apakah dirinya tengah hamil atau tidak. Peramal yang dituju umumnya bukanlah peramal yang sembarangan, karena umumnya peramal yang bisa menentukan wanita tengah hamil atau tidak yaitu peramal yang meramal menggunakan media air.

  1. Dari Sorot Mata dan Rona Pipi si Wanita

Seorang dokter dari abad ke-16 yang bernama Jacques Guillemeau menjelaskan, bahwa kaum wanita yang positif hamil akan mengalami perubahan terhadap raut wajahnya. Walaupun perubahan tersebut sangat kecil, namun jika di teliti, maka akan diketahui wanita tersebut hamil atau tidak.

Bahkan Jacques Guillemeau menyebutkan, bahwa pada bulan kedua, keadaan mata wanita akan terlihat lebih dalam, dengan keadaan pembuluh darah yang kecil yang mana terlihat lebih bengkak di bagian sudut matanya. Termasuk rona pipi yang juga ikut berubah.

Percaya tidak percaya, namun itulah kenyataannya. Dan pastinya Anda merasa lega, kalau Anda tidak hidup di masa itu. Karena di zaman sekarang, untuk mendeteksi kehamilan sudah jauh lebih akurat, mudah bahkan tidak perlu melakukan hal yang aneh-aneh.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517