5 Cara Ampuh Mengobati Flu Secara Alami

Salah satu penyakit yang kerap kita jumpai adalah influenza, atau lebih di kenal dengan flu atau pilek. Namun, masyarakat Jawa lebih mengenal penyakit ini dengan sebutan meriang. Walaupun jenis penyakit ini terlihat begitu ringan, namun penyakit yang satu ini justru sering menghambat aktivitas kita sehari-hari.

Sebenarnya, tanpa Anda ketahui, bahwa gejala dari penyakit flu ini merupakan salah satu cara alami bagi tubuh Anda untuk melakukan penyembuhan dengan cara mengeluarkan toksin yang ada di dalam tubuh. Oleh karena itu, sebaiknya ketika Anda mendapatkan gejala flu ini, Anda jangan terburu-buru untuk mengobati atau menghilangkan gejala ini dengan sejumlah obat-obatan.

Cara Ampuh Mengobati Flu

Jika Anda mulai terganggu dengan gejala atau penyakit ini, maka Anda bisa mengatasinya dengan beberapa cara sederhana serta alami, yang memang cara-cara sederhana nana alami ini mampu meredakan gejala gangguan influenza atau flu, sehingga mampu mempercepat proses dari penyembuhan. Lantas, apa saja sih cara yang alami guna menyembuhkan flu ini? Ingin tahu jawabannya? Yuk simak ulasannya berikut ini:

  1. Perbanyak istirahat

Ketika Anda terserang gejala flu ini, maka sebaiknya Anda beristirahat dari aktivitas-aktivitas Anda. Dengan begitu, hal ini mampu membantu Anda dalam mengurangi gejala penyakit tersebut, karena tubuh Anda mencurahkan energi guna memperkuat sistem kekebalan tubhn Anda.

  1. Buang lendir hidung lebih sering

Ketika Anda mengalami gejala flu atau Anda terkena flu, maka sebaiknya Anda membuang lendir hidung secara teratur dan jangan pernah Anda menghisapnya kembali. Dengan Anda melakukan hal ini, maka hidung Anda tidak akan terasa mampet juga membantu Anda menghilangkan kuman yang ada di dalam tubuh Anda.

  1. Minum minuman yang hangat

Ketika Anda terkena flu, maka Anda di anjurkan untuk memperbanyak minum minuman yang hangat. Karena minuman hangat mampu melegakan pernapasan Anda, mencegah terjadinya dehidrasi, serta meredakan peradangan selaput di sepanjang hidung juga tenggorokan yang memang Anda rasakan kurang nyaman.

  1. Mengoleskan salep mentol di bagian bawah hidung

Olesan salep mentol di bagian bawah hidung mampu melancarkan sumbatan pada hidung kita, dan mampu meredakan iritasi di bagian dasar hidung. Mentol ini mampu bekerja dengan menyebabkan rasa baal dalam waktu yang singkat pada jaringan tenggorokan yang memang membuat rasa nyeri menjadi berkurang. Bukan hanya itu, mentol juga mampu mengeluarkan aroma yang dapat merangsang produksi lendir yang bersih serta encer, sehingga lendir lama dapat dikeluarkan dan memudahkan Anda untuk terbatuk.

  1. Menyeduh madu dengan kayu manis

Anda bisa menyeduh satu sendok makan madu alami yang di campurkan langsung dengan seperempat makan kayu manis bubuk dalam satu gelas air hangat. Anda bisa meminum ramuan ini setiap harinya selama tiga hari.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517