5 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Batu

Menghilangkan jerawat batu. Jerawat batu berbeda dengan jerawat pada umumnya, jika jerawat yang biasa memiliki ukuran yang relative kecil, beda halnya dengan jerawat batu yang memiliki ukuran yang lebih besar. Hal ini bisa terjadi karena adanya peradangan yang sangat besar.

Bukan hanya ukurannya yang besar, namun jerawat batu ini juga kerap kali disertai dengan rasa sakit. Bahkan bisa tumbuh dimana saja, di seluruh bagian wajah.

Nah, jerawat batu ini sangat sulit untuk di atasi, sehingga sangat membutuhkan penanganan yang lebih serius serta kesabaran yang cukup ekstra agar Anda bisa terhindar dari jerawat batu ini. Dan berikut ini ada beberapa bahan alami yang memang bisa Anda pergunakan guna mengatasi jerawat batu, yaitu sebagai berikut:

  1. Tanaman Mahkota Dewa

Ketika terjadinya peradangan yang hebat pada jerawat batu yang menyerang Anda, maka Anda dianjurkan untuk segera mencari buah mahkota dewa, yang disertai dengan daun juga umbinya. Karena tanaman ini mampu mengatasi peradangan yang terjadi pada jerawat batu, dikarenakan tanaman dewa ini memiliki kandungan anti-radang serta anti iritan. Sehingga tanaman ini mampu mencegah terjadinya peradangan terhadap jerawat batu.

  1. Sidaguri

Anda bisa melakukan penuapan secara alami dengan menggunakan sidaguri, lakukan cara ini setiap hari atau bahkan dilakukan satu kali dalam dua hari. Cara untuk melakukan penguapan dengan cara ini cukup mudah, Anda hanya perlu merebus daun sidaguri yang dicampurkan dengan daun mahkota dewa pada air sebanyak 2 gelas. Setelah air mendidih, Anda cukup menyimpan wajah Anda di atas air rebusan tadi. Disini Anda hanya membutuhkan uap dari air rebusan tersebut, jadi Anda harus berhati-hati dan lakukanlah cara yang benar.

  1. Mengkudu

Jus mengkudu juga dipercaya mampu mengatasi jerawat batu yang membandel. Anda hanya cukup menghaluskan buah mengkudu yang diberikan sedikit air dengan blender, lalu campurkan sedikit madu atau bahkan gula guna memberikan sedikit rasa. Setelah itu saring dan didihkan. Setelah itu konsumsilah minuman ini secara teratur.

  1. Bawang Putih

Ketika Anda merasa kalau jerawat batu akan tumbuh di permukaan kulit wajah Anda, maka segeralah ambil bawang putih, kemudian potong kecil-kecil atau bahkan bisa di tumbuk. Setelah itu, oleskan bawang putih tersebut pada bagian jerawat batu yang akan tumbuh.

  1. Kentang

Penting untuk Anda ketahui, bahwa kentang juga mampu mengatasi jerawat batu. Bahkan cara untuk menggunakannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu memparit atau menghaluskannya dengan cara memblender kentang, kemudian tempelkan pada wajah, setelah itu diamkan beberapa saat lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat. Untuk hasil yang optimal. Anda dianjurkan untuk rutin melakukan cara ini.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517