5 Cara Ampuh Mengencangkan Perut Setelah Melahirkan

Mengencangkan perut setelah melahirkan. Kulit perut Anda menjadi bergelambir pasca melahirkan? Wah, sebaiknya Anda mengatasi hal tersebut. Karena walaupun kehamilan serta melahirkan merupakan kedua hal yang sangat Anda harapkan, namun keadaan perut yang bergelambir setelah melahirkan pastinya sangat dikhawatirkan oleh sebagian besar wanita.

Mengapa seperti itu? Karena, pasalnya selain dapat mengubah penampilan Anda, timbunan lemak yang terdapat di bawah pusar setelah melahirkan juga bisa menurunkan rasa percaya diri Anda, terutama di hadapan suami.

Nah, agar Anda bisa terhindar dari baying-bayang keadaan perut yang bergelambir setelah melahirkan, maka Anda bisa mencoba 5 cara merawat kulit agar tetap kencang pasca persalinan, yaitu sebagai berikut:

  1. Diet Sehat

Jika Anda ingin menghilangkan timbunan lemak yang ada di sekitar perut Anda setelah melahirkan dan merawat kulit perut, maka solusi yang tepat adalah melakukan diet sehat serta menerapkan pola makan yang juga sehat. Ingat! Jangan pernah Anda berfikiran untuk melakukan diet yang ketat, karena akan berpengaruh buruk terhadap kesehatan Anda juga berpengaruh terhadap produksi ASI Anda.

  1. Olahraga

Bukan hanya bisa menyehatkan tubuh, namun olahraga juga bisa membantu Anda mengembalikan bentuk perut Anda seperti sebelum Anda melahirkan, dan cara ini merupakan cara yang efektif.

Dan olahraga yang dianjurkan untuk mengembalikan bentuk tubuh yang ideal setelah melahirkan yaitu mengikuti latihan cardio. Anda bisa melakukan latihan ini secara rutin, paling tidak 20 menit selama 3-5 minggu guna memaksimalkan hasilnya.

  1. Konsumsi Protein

Nah, jika Anda ingin meningkatkan masa otot Anda, maka protein merupakan salah satu asupan gizi yang wajib untuk Anda konsumsi. Bukan hanya efektif untuk meningkatkan pertambahan otot, namun protein ini juga memiliki kandungan kolagen yang bisa membantu Anda dalam mengencangkan bagian kulit.

  1. Minum Air Mineral

Banyak sekali manfaat yang bisa Anda peroleh dari satu gelas air mineral, dan salah satunya yaitu dalam menjaga kelembaban kulit Anda. Bukan hanya itu, dengan mengkonsumsi air mineral dalam jumlah yang cukup juga terbukti sangat efektif dalam membakar lemak yang ada di dalam tubuh.

  1. Gunakan Lotion

Penggunaan lotion yang memiliki kandungan kologen, vitamin E, A, C serta K dengan secara efektif mampu membantu Anda dalam mengencangkan kembali keadaan kulit perut yang bergelembir setelah Anda melahirkan.

Anda bisa menggunakan lotion sembari memijat bagian kulit perut yang telah mengendur, dikarenakan pijatan bisa membantu meningkatkan peredaran darah di sekitar kulit perut yang bergelambir, sehingga nantinya keadaan kulit akan terlihat lebih kencang dari sebelumnya.

Nah, itulah beberapa tips atau cara dalam merawat kulit perut yang bergelimbir setelah melahirkan. Ingat! Anda memang tidak dilarang untuk mengembalikan bentuk tubuh Anda setelah melahirkan, dan bahkan Anda dianjurkan untuk diet sehat secara bertahap. Tapi satu hal yang harus Anda ingat, bahwa masa tersebut merupakan masa yang paling penting untuk Anda juga si kecil yang tidak bisa Anda tinggalkan, yaitu masa menyusui.

Jadi oleh karena itu, Anda sangat tidak dianjurkan untuk melakukan diet ketat. Karena bisa mempengaruhi asupan nutrisi yang di butuhkan semasa menyusui juga mempengaruhi produksi ASI untuk si kecil.

Related Posts

Share This