5 Cara Ampuh Mengatasi Cacing Keremi Pada Anak

Cacing keremi merupakan slaah stau jenis cacing parasite yang paling umum di temukan, terutama pada anak-anak. Jenis cacing ini ternyata telah menginfeksi sekitar 500 juta anak di seluruh dunia. Cacing keremi, jenis cacing putih yang seperempat inci panjangnya hidung di sekitar bagian atas usus besar.

Ketika dewasa, cacing ini akan bertelur, dan dia akan bermigrasi dari usus ke bagian anus. Inilah alasan mengapa anak-anak kerap kali merasakan gatal di bagian anus. Hal ini karena terjadinya proses migrasi cacing keremi.

Gejala paling umum yang terjadi ketika anak-anak terinfeksi cacing keremi yaitu keluhan gatal di sekitar anus. Namun penting untuk diketahui, cacing keremi juga bisa menyebabkan masalah yang jauh lebih serius terhadap anak-anak, termasuk hilangnya nafsu makan, insomnia, mengompol, berat badan yang menurun, radang usus buntu, hingga mual yang disertai dengan muntah.

Anda memang dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter ketika si kecil terinfeksi cacing ini. Namun sebelum itu, Anda bisa mencoba cara alami sebagai obat cacing keremi untuk anak, yaitu sebagai berikut:

1. Salah satu obat cacing keremi pada anak yaitu dengan cara melawan infeksi yang terjadi dengan menjaga kebersihan dengan baik. Dan kunci utama guna mencegah terjadinya infeksi cacing keremi dari penyebaran serta membantu untuk menghilangkan cacing keremi yaitu dengan menjaga kebersihan yang sempurna.
Anda dianjurkan untuk menjaga daerah anal si kecil sebersih mungkin. Anda juga dianjurkan untuk membersihkan daerah anal dengan kain basah yang bersih. Anda juga harus memastikan untuk selalu mencuci kain juga tangan dengan bersih setelah membersihkan anal si kecil.
2. Cara yang kedua, Anda bisa memberikan si kecil beberapa suing bawang putih dengan ukuran yang kecil setiap harinya, atau Anda bisa menambahkan bawah suing tersebut pada makanan si kecil jika si kecil enggan mengkonsumsinya secara langsung.
Bawang putih merupakan salah satu jenis obat alami yang umum di gunakan untuk melawan cacing keremi. Anda bisa menggiling bawang putih untuk di jadikan sebagai pasta, setelah itu campurkan dengan sejumpul Vaseline, terapkan ramuan ini pada sekitar anus guna melawan rasa gatal serta membunuh telur.
3. Anda juga bisa menambahkan cengkeh pada setiap makanan yang akan diberikan kepada si kecil, karena cengkeh ini juga bisa membantu si kecil dalam membunuh telur parasit yang berada pada saluran anus.
4. Atau Anda bisa menambahkan 6-7 biji lupin kedalam sau gelas air hangat kuku. Minumkan campuran ini kepada si kecil setidaknya 4-5 kali dalam satu hari. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan cacing keremi dari sistem pencernaan. Dan campuran ini setidaknya akan bekerja secara perlahan namun efesien dalam mengatasi infeksi cacing parasit tersebut.
5. Untuk cara yang lainnya, Anda juga bisa memberikan si kecil buah papaya, semangka atau bahkan biji labu. Berikan makanan ini secara langsung atau bahkan diolah terlebih dahulu menjadi beberapa makanan lainnya.

Related Posts

Share This

Turun 30 Kg Dalam 2 Bulan

Jus Pelangsing Alami, Dipake Oleh Banyak Artis Nasional. Kunjungi kami di Instagram: @bundakim7 PIN BB :D2335D03 SMS / WA: 0813 2154 8517