5 Cara Ampuh Dan Sederhana Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Meningkatkan daya tahan tubuh. Kondisi cuaca yang tidak menentu serta kerap kali berubah-ubah, munculnya udara yang terik, polusi udara, serta munculnya radikal bebas merupakan salah satu bentuk ancaman untuk kesehatan tubuh Anda. Bahkan Anda akan sangat rentan terserang flu. Maka dari itu, sangat di butuhkan kondisi tubuh yang sangat fit, agar Anda tetap dalam kondisi yang sehat dan segar guna menjalankan aktivitas harian Anda, tanpa harus terhalang oleh sejumlajh penyakit yang menyerang Anda.

Nah, pada kesempatan ini, kami akan memberikan sedikit informasi menegani cara sederhana namun ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh, agar Anda bisa terhindar dari ancaman penyakit, diantaranya yaitu sebagia berikut:

  1. Langkah awal yang harus Anda lakukan yaitu beristirahat dengan waktu ayng cukup. Dan waktu ideal untuk Anda beristirahat yaitu sekitar 7-8 jams etiap malamnya. Anda juga harus berusaha untuk tidur dengan waktu yang cukup setiap harinya, agar setamina juga kesehatan Anda tetap terjaga dnegan baik sepanjang harinya.
  2. Mengkonsumsi sayuran dalam jumlah yang banyak juga mampu menjaga asupan nutrisi harian Anda, hal ini bertujuan agar asupan nutrisi harian Anda bisa terpenuhi dengan baik setiap harinya, sehingga tubuh Anda bisa memperoleh bahan bakar yang cukup untuk melakukan aktivitas harian Anda. Dengan asupan nutrisi yang baik, maka kekebalan tubuh Anda akan selalu terjaga dengan baik pula.
  3. Anda harus menghindari untuk terus-menerus merasa stress. Hal ini dikarenakan, ada penelitian yang menyebutkan, bahwa stress yang Anda rasakan juga mampu meningkatkan resiko terjangkit penyakit. Maka dari itu, Anda dianjurkan untuk melakukan meditasi atau bahkan yoga guna menenangkan pikiran Anda. Anda juga dianjurkan untuk menyediakan waktu luang untuk bersantai, dengan cara mendnegarkan musik yang Anda sukai atau hanya dengan membaca buku guna membuat Anda merasa santai dan rileks.
  4. Jika memang dibutuhkan, Anda juga bisa mengkonsusmi vitamin secara rutin dan juga teratur. Bahkan jika memang harus, Anda juga bisa melakukan check up secara rutin untuk tindakan preventif.
  5. Cara terakhir yang memang bisa Anda lakukan guna menjaga kesehatan Anda serta meningkatkan daya tahan tubuh yaitu dengan memperoleh paparan sinar matahari yang cukup. Kegiatan outdoor yang Anda lakukan bisa membantu Anda untuk memperoleh paparan sinar mentari yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Bukan hanya itu, ketika Anda terkena paparan sinar matahari, maka pikiran Anda akan terasa lebih rileks juga bisa terhindar daeri stress.

Itu dia beberapa hal yang memang bisa Anda lakukan guna meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh Anda. Ingat, lebih baik mencegah daripada mengobati. Maka dari itu, ada baiknya juga jika Anda mencoba untuk mengikuti dan menerapkan langkah-langkah yang kami berikan di atas guna menjaga kesehatan tubuh Anda serta agar Anda bisa terhindar dari yang namanya penyakit.

Related Posts

Share This