5 Cara Ampuh Agar Bayi Tidur Nyenyak Di Malam Hari

Agar bayi tidur nyenyak. Bagia sebagian besar orangtua terutama orangtua baru, mungkin merawat buah hati yang masih bayi merupakan salah satu hal yang sulit. Dan pada dasarnya, dalam merawat buah hati kita sebagai orangtua harus memiliki kesabaran yang sangat ekstra.

Orangtua di tuntut untuk memiliki kesabaran ekstra ketika memberikan si kecil minum, makan, ketika memandikannya, bahkan ketika akan mendiurkan si kecil ketika malam hari, Anda pastinya membutuhkan cara agar tidur nyenyak si kecil berkualitas.

Nah, berikut ini ada beberapa cara agar bayi tidur nyenyak yang harus Anda perhatikan, yaitu sebagai berikut:

  1. Mandikan Bayi Dengan Air Hangat

Memandikan si kecil dengan menggunakan air hangat merupakan salah satu cara yang paling ampuh agar si kecil bisa tidur dengan nyenyak di malam hari.

Karena air hangat ini juga bisa membuat keadaan tubuh si kecil menjadi lebih rileks juga tenang. Dan ketika si kecil merasa tenang, maka kemungkinan besar ia akan mendapatkan istirahat juga tidur yang nyenyak.

  1. Susui Bayi Sebelum Tidur

Anda harus memastikan kalau si kecil ada dalam keadaan kenyany ketika ia tidur. Nah, agar si kecil bisa kenyang, maka Anda bisa memberinya susu sebelum ia terlelap. Jangan biarkan si kecil tidur dalam keadaan lapar, karena hal ini bisa mengganggunya dan akan membuatnya menjadi rewel ketika ia tidur.

  1. Temani Bayi Anda Saat Tidur

Anda harus berusaha agar Anda berada di sampingnya ketika si kecil tertidur. Bayi yang tidur yang ditemani oleh orangtuanya akan jauh lebih tenang, lebih pulas ketika tidur bahkan akan merasa lebih nyaman.

  1. Pastikan Tempat Tidur Bersih Dan Wangi

Anda harus membuat tempat tidur bayi ada dalam keadaan yang nyaman, dan selalu bersih juga wangi. Karena kebersihan tempat tidur menjadi salah satu jaminan utama agar si kecil bisa tidur dengan sangat nyenyak.

Bukan hanya bersih, Anda juga harus membuat suasana tempat tidur si kecil menjadi wangi juga nyaman. Jika memang perlu, berikanlah penwangi alami agar si kecil semakin rileks ketika ia tertidur.

  1. Lampu

Anda harus berusaha untuk memberikan suasana yang paling nyaman juga tenang kepada si kecil ketika ia tertidur di malam hari. Agar Anda bisa menciptakan suasana yang nyaman, salah satu hal yang harus Anda perhatikan yaitu lampu.

Usahakanlah agar si kecil bisa tidur di bawah nyala lampu yang hangat. Namun Anda harus menghindari si kecil tidur di bawah sinar lampu yang menyala terlalu terang, karena hal ini bisa memicu ketidaknyamana pada si kecil. Lampu yang cocok untuk si kecil merupakan lampu yang cukup redup namun bisa membuat si kecil hangat juga nyaman.

Related Posts

Share This